oleh

Kunker Kenegaraan DPD RI Di Selandia Baru, Dubes Tantowi Sajikan Makanan dan Lagu Manado

Sulut Times, Selandia Baru : Delegasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengadakan Kunjungan Kerja Kenegaraan di Selandia Baru.

Dalam pertemuan di Kantor KBRI di Wellington, Senin (09/04/2018) sore Dubes RI Luar Biasa dan Berkuasa Penuh di Selandia Baru Tantowi Yahya banyak membahas seputar Kedaulatan NKRI di Negara-Negara Kawasan Pasifik, Skilled Migran, pendidikan dan kesehatan.

Ada hal menarik juga disela-sela kunker yakni pada hari Selasa (10/04/2018) di Wisma Indonesia tempat Dubes dan keluarga tinggal ketika menjamu makan malam Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI.

Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Senator dari Provinsi Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow karena Dubes RI Tantowi Yahya menjamu 11 personil Anggota DPD RI dengan masakan Manado yakni Brenebon dan Ikan Laut goreng saus rica pedas.

Baca Juga  ODSKAARS: Mari Satukan Kebersamaan, Tekad, Semangat dan Impian Kita

Bahkan sambil makan bersama jajaran KBRI diselingi dengan lagu-lagu Manado.

Bagi SBANL bukan persoalan masakan dan lagu tetapi suatu bentuk perhatian Dubes Tantowi seraya menjelaskannya kepada sejumah Senator dan jajaran Staf KBRI yang hadir lengkap 25 personil saat itu.

Dubes RI Tantowi Yahya yang sebelumnya Anggota DPR RI mengakui sengaja menjamu dengan masakan Manado karena ada delegasi dari Manado.

Apalagi kata Tantowi yang didampingi Isterinya Dewi Yahya bahwa ia banyak teman-teman orang Manado dan juga suka dengan lagu-lagu Manado.

Bahkan sambil makan, Tantowi yang dikenal dengan Penyanyi Country dan MC kondang di tanah air sekali-kali bergoyang.

Sayangnya Senator SBANL sapaan akrab Ir Stefanus BAN Liow ketika diajak kurang trampil menyanyi solo tetapi sesekali ikut gerak gaya Tantowi.

Baca Juga  Utang Rp138 T, Garuda Indonesia Bangkrut

Stefanus Liow mengakui bangga dan bersukacita karena dijamu makan dengan masakan Manado dan diiringi selingan lagu-lagu berdialek Manado.

Sebelumnya pada hari Senin (09/04/2018) sore, Dubes RI di Kantor KBRI mengadakan pertemuan resmi dengan delegasi DPD RI.

Sedangkan pada pagi hari, Tantowi menerima delegasi Badan Anggaran DPR RI yang dipimpin ketuanya Dr Azis Syamsudin.

Untuk delegasi DPD RI dipimpin Abdul Azis (Sumsel), Mervin Sadipun Komber (Papua Barat), Carles Simaremare (Papua), Bahar Buasan (Babel), Muslihuddin Abdul Rasyid (Kaltim), Abdul Djabar Toba (Sultra), Lalu Suhaimi (NTB), Afnan Hadukusumo (Yogyakarta), Suharty Armain (Malut), Abubakar Jamalia (Jambi).

Lebih lanjut kata Pnt SBANL Ketua Komisi P/KB SG Periode 2014-2018 selama di Selandia Baru selain KBRI tetapi juga diagendakan pertemuan dengan Parlemen dan pihak Kementerian dibidang Kesehatan.

Komentar