42 views

Bupati ROR : Implementasikan Iman Lewat Tritugas Gereja

Sulut Times, Minahasa : Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Minggu (32/03/2019) menghadiri Ibadah Syukur HUT ke 179 Jemaat GMIM Halleluya Kayuuwi yang di rangkaikan dengan Peresmian Gedung Pastori dan HUT ke 20 Wilayah Kawangloan Dua bertempat di Gereja GMIM Haleluya Kayuuwi.

Ibadah yang dipimpin Pdt. Janni Rende, M.Th (Wakil Sekertaris BPMS GMIM Bidang Data dan Informasi)  diawali dengan Peresmian Pastori 6 Jemaat GMIM Halleluya Kayuuwi serta pemotongan pita oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si

Dalam sambutan Bupati ROR mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta pribadi dan keluarga Roring – Lumanauw bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dan keluarga Dondokambey – Lengkong  mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 179 jemaat GMIM  Halleluya Kayuuwi serta diresmikanya pastori yang baru dan selamat hari ulang tahun ke 20 bagi Jemaat Wilayah GMIM Kawangkoan Dua.

“Kiranya selalu menjadi memberi motivasi yang baru kepada seluruh Pelayan dan Jemaat untuk semakin meningkatkan komitment melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama”, katanya.

Bupati juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kayuuwi Raya karena telah mempercayakan dirinya bersama Robby Dondokambey untuk memimpin Kabupaten Minahasa Periode 2018 -2023.

Bupati juga mengapresiasi Rakyat Desa Kayuuwi Raya dan jemaat GMIM Halleluya karna dalam HUT yang ke 179 dan HUT ke 20 Wilayah Kawangkoan Dua yang dapat mengimplementasikan Iman lewat Tritugas Gereja.

Bupati juga mengajak masyarkat untuk bersama – sama dalam satu hati, satu gerak, satu tekad dan satu tujuan untuk membangun bangsa demi menuju Minahasa Semakin Hebat, Sulut Hebat dan Indonesia Hebat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memaparkan program – program yang telah dijalankan Pemerintah Kabupaten Minahasa di antaranya, BPJS Kesehatan yang telah 100 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp. 2.500.000 yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

Kemudian program sinergitas antara Pemprov Sulut melalui Gubernur  Olly Dondokambey, S.E yaitu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Perangkat Desa, Pelayan Keagamaan dan THL sebesar Rp. 24.000.000.

“Program ini adalah bukti sinergitas  Pemerintah Pusat melalui Presiden Ir. Joko Widodo, Gubernur Sulut dan Pemkab Minahasa guna menjamin dan berkepedulian terhadap Kesehatan Masyarakat”, ungkap mantan Pebjabat Walikota Manado ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kadis perikanan dan kelautan Ir. Jani Moniung, Plt. Kadis perpustakaan Dolfie Kuron, MBA, Kadis Kominfo Ir. Dolfie Kasenda, M.Sc, kadis pengendalian penduduk dan KB Dra. Joula Mamahani, camat kawangkoan barat Eightmi Moniung, S.H, kapolsek kawangkoan raya Iptu. Nofry Umar,  Hukum tua kayuuwi Wilem Raintung, hukum tua kayuuwi 1 Meiki Mamesah.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *