158 views

SMK Negeri 1 Airmadidi Siap Hadapi UNBK 2019

KBRN, Minut : Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Airmadidi terus dilakukan guna memantapkan persiapan UNBK yang sedianya akan dilaksanakan pada Selasa (25-28/2/2019).

Sebanyak 277 siswa kelas XII dari 9 jurusan dipersiapkan secara matang dengan beberapa kali gladi atau simulasi seperti diungkapkan Kepala Sekolah Weddy Onibala S.Pd MMPd saat ditemui Jumat (8/3/2019).

“Sebelumnya diadakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) yang akan dilaksanakan selama seminggu mulai 11 hingga 15 Maret 2019 , justru Yang kami kuatirkan saat hari pelaksanaan jaringan internet tidak bekerja optimal,saya meminta pihak terkait, baik Telkom, Pemprov dan Pemkab Minut ikut memperhatikan persoalan ini” Ungkap Onibala.

Onibala menyebutkan siswa peserta USBN meliputi semua jurusan, yakni Otomotif Kendaraan Ringan, Tehnik Kendaraan Bermotor (TKB), Kelistrikan, Farmasi, TKJ, Akuntansi, Perbankan, Tata Boga dan Busana.

“Nanti usai pelaksanaan USBN ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan UNBK pada akhir Maret. Kami telah menggelar gladi (simulasi) tahap III pada minggu berjalan ini, yang merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan sebagai persiapan siswa untuk mengikuti UNBK. Siswa kami telah siap mengikuti UNBK ini,” ulas Onibala.

Dalam USBN dan UNBK ini SMK 1 Airmadidi menggunakan jaringan serat optic untuk jaringan telekomunikasi dengan menerapkan tiga kali shif ujian serta menyediakan 95 unit komputer.

Sementara untuk Jadwal UNBK meliputi mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Jurusan. (Day)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *