37 views

Telantarkan 3 Anak Kandung, NP Serahkan Diri Ke Dinas P3A Sulut

ASP anak NP saat mendapat perawatan Tim Medis

SulutTimes, Sulut : Setelah seminggu lebih tidak ada kabar, NP alias Novi (36) yang menelantarkan ketiga anak kandungnya VRP (13), ZAT (6) dan ASP (1) akhirnya menyerahkan diri ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Utara.

Setelah menyerahkan diri kemarin Minggu (03/03/2019) NP warga Tumumpa Kecamatan Tuminting, Kota Manado langsung diantar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Ir Mieke Pangkong MSi untuk melihat serta menjaga anak bungsunya yang kini terbaring sakit di RS. Robert Wolter Minginsidi Teling karena dibiarkan hidup bersama kedua kakaknya yang masih kecil selama lebih dari seminggu.

Pangkong kepada SulutTimes.com mengatakan, dirinya telah sempat memberikan pengarahan kepada NP karena sebagai ibu kandung tega membiarkan ketiga anaknya selama seminggu lebih.

“Saya telah memberikan pengarahan kepada ibu tersebut. Dia terus menangis dan menyadari kesalahannya”, katanya.

Menurut Pangkong, berdasarkan pengakuan NP saat dimintai keterangan dengan terisak mengatakan harus meninggalkan ketiga anaknya untuk mencari uang.

Pasca ditinggal selama seminggu lebih, ASP anak NP yang masih berusia 1 tahun kini harus mendapatkan perawatan intensif dari Tim Medis RS. Robert Wolter Monginsidi Teling karena kekurangan asupan makanan.


Diketahui, VRP anak sulug NP hanya dengan bermodalkan uang tabungannya sebesar 44 ribu rupiah VRP berupaya menghidupi dirinya bersama kedua adiknya bahkan rela tidak bersekolah lagi hanya untuk menjaga dan merawat kedua adiknya yang masih kecil.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *