33 views

Wabup RD Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Tolok

Sulut Times, Minahasa : Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey berupaya hadir disaat masyarakatnya mengalami musibah.

Karena kedua Top Leader di Kabupaten Minahasa ini berprinsip, Pemerintah harus hadir disaat masyarakat membutuhkan mereka.

Buktinya Rabu (06/03/2019) Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si dengan mendatangi 3 KK warganya di Desa Tolok Kecamatan Tompaso yang rumah mereka ludes terbakar pada hari Senin (04/03/2019) lallu.

“Kami selaku Pemerintah juga turut merasakan dan sepenanggungan denga apa yang sedang dialami oleh keluarga bapak dan ibu”, kata Wabup Dondokambaey untuk memberikan dukungan moril dan kekuatan kepada 3 KK yang ditimpah musibah.

Dalam kesempatan ini Wabup RD menyerahkan bantuan dari Pemkab Minahasa berupa uang tunai dan sejumlah bahan makanan kepada 3 KK yang rumah mereka terbakar, masing – masing sebesar 10 juta rupiah.

Tidak hanya itu, sehari sebelumnya, Pemkab Minahasa juga telah memberikan bantuan berupa sembako dan lain – lain melalui Dinas Sosial dan BPBD.

Wakil Bupati RD juga menghimbau kepada masyarakat, dalam memasuki musim kemarau sebelum keluar rumah untuk memperhatikan alat-alat elektronik dan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Adapun nama – nama Keluarga yang menerima bantuan musibah kebakaran dari Pemkab Minahasa yakni :

  1. Kel. Ibu janda Paulin Mentang -Sondakh
  2. Kel. Tumangken Paat
  3. Kel. Mandang – Kumontoy

Turut memdamoingu Wabup RD, Kadis Pendidikan Dr. Arody Tangekere MAP, Camat Tompaso Jeane Sumendap SP, Kumtua Tolok Sheany Mandang, Kapolsek Tompaso IPTU Anton Tumbelaka dan Koramil Kawangkoan Serda Rahe.

Diketahui musibah kebakaran ini terjadi Senin (04/03/2019) sekitar pukul 13.30 wita yang menghanguskan 2 rumah serta satu warung.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *