37 views

Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Turlap Nilai Lomba HATInya PKK

Sulut Times, Minahasa : Memasuki hari kedua penilaian lomba HATInya PKK Kabupaten Minahasa tahun 2019, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong dan tim penilai Pokja III melakukan penilaiannya di Desa Kayuuwi, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Secara berjenjang, setiap Kecamatan mengutis satu Desa untuk mengikuti lomba HATInya PKK.

Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey – Lengkiong mengatakan, selain terbiasa merawat halaman keluarga, hal ini juga akan sangat berdampak dalam pemanfaatan barang bekas, mengantisipasi penggunaan barang plastik, sehingga fungsi HATInya PKK akan memberikan keuntungan bagi keluarga Minahasa.

Isteri tercinta Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey ini berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Kayuuwi khususnya ibu – ibu PKK untuk memanfaatkan seoptimal mungkin pekarangan rumah.

“Dengan pemanfaatan barang bekas, juga dapat memberikan manfaat lain. Selain lingkungan semakin Indah, Asri dan Nyaman, dilain sisi akan meningkatkan pendapatan keluarga,” jelasnya mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny CHM Roring – Lumanauw SIP yang saat ini mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulut Dondokambey – Luntungan mengikuti acara di Perserikatan Bangsa – Bangsa / PBB.

Menurutnya, Program unggulan TP-PKK setiap tahun yakni melaksanakan Lomba HATInya PKK dan TP-PKK Kabupaten Minahasa.

“Semoga apa yang menjadi harapan bersama untuk menjadikan Kabupaten Minahasa semakin maju semakin hebat akan terwujud.” katanya.

Diakhir sambutan Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey – Lengkong mengajak untuk sama – sama menyukseskan program HATInya PKK Kabupaten Minahasa, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam aneka tanaman obat – obatan bahkan buah – buahan yang menjadi kebutuhan keluarga, sehingga tercipta halaman yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.

Dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan Ketahanan Keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan demi meningkatkan serta mengembangkan potensi sumber daya keluarga.

“Lomba Desa HATInya PKK tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Minahasa adalah untuk pemenuhan kebutuhan keluarga. Selain memanfaatkan lahan perkarangan rumah, halaman keluargapun akan menjadi Asri, Nyaman, Teratur dan Indah.” mengakhiri sambutannya yang turut didampingi Tim Pokja III, Sekcam Kawangkoan Barat, perangkat Desa Kayuuwi dan jajaran TP-PKK Minahasa.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *