45 views

Walikota GSVL Tandatangani MoU Dengan Yayasan Putra Sampoerna

MoU Bantuan Pendidikan Sarjana di universitas Sampoerna (Sulut Times)

Sulut Times, Jakarta : Kabar gembira bagi seluruh warga Kota Manado khususnya orang tua yang mempunyai anak yang masih duduk di bangku SMA.

Karena komitmen Walikota Vicky Lumentut untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Generasi´╗┐´╗┐ Muda di Kota Manado diperhitungkan oleh daerah lain bahkan internasional, perlahan namun pasti bakal terwujud.

Pasalnya, Rabu (06/03/2019) kemarin sore di Jakarta, Walikota Manado telah menandatangani MoU dengan Yayasan Putera Sampoerna untuk bantuan pendidikan sarjana di Universitas Sampoerna.

“Puji Tuhan sore ini Rabu 6 Maret 2019 boleh diteken mou antara Pemkot Manado dengan Yayasan Putra Sampoerna untuk bantuan pendidikan sarjana di Universitas Sampoerna. Kesempatan bagi anak – anak Manado untuk belajar di Universitas of Arizona di Indonesia”, ucapnya penuh rasa syukur kepada Tuhan Walikota Vicky Lumentut yang disampaikan lewat SMS WA kepada RRI Manado.

Menurut Walikota Manado satu priode ini, seleksinya akan dilakukan bulan maret 2019 khusus untuk anak – anak SMA yang nilai raportnya sampai kelas 2 rata – rata 80 keatas dan yang lolos seleksi dari Tim Universitas Sampoerna, kemudian anak tersebut lulus ujian nasioal SMA.

“Jika semua persyaratan yang dimaksud diatas tadi terpenuhi maka mereka akan diterima langsung di Universitas Sampoerna Jakarta”, jelasnya.

Untuk tahun ini, Pemkot Manado hanya menyediakan jatah untuk 5 orang.

Terkait biaya kuliah, Walikota Vicky Lumentut mengatakan, selama 4 tahun atau sampai mereka selesai kuliah disana seluruh biaya akan ditanggung Pemkot Manado.

“Ayo manfaatkan kesempatan emas ini untuk anak – anak yang otaknya cerdas dan mempunyai kemauan keras untuk belajar”, ujarnya menyemangati Generasi Muda di Kota Manado untuk mengikuti program ini.

Adapun Test awal matanpelajaran Matematika, Pengetahuan Umum, Bahasa lnggis (Reading and Writing) dan beberapa test lanjutan.

Setelah melewati tahapan test dan dinyatakan lolos, mereka akan di didik oleh Dosen dari Universitas of Arizona dan Dosen dalam negeri yang juga lolos test dari Universitas of Arizona.

Kemudian setelah mereka selesai kulaih dan mendapatkan titel sarjana, pemondokan mereka akan disiapkan Universitas Sampoerna jika mereka ingin mencari pekerjaam di Jakarta bahkan Yayasan siam.memyalurkan ke perusahaan – perusahaan atau sekolah – sekolah ternama di dalam negeri maupun di luar negeri dan kalau Pemkot Manado mau memanggil mereka pulang, pihak yayasan tidak akan pernah menahan.

Diketahui Universitas Sampoerna memiliki 3 Jurusan Akademik yakni Fakuktas Engineering (Teknik Mesin dan Teknik Industri), Fakultas Bisnis (Management and Accounting) dan Fakuktas Pendidikan Keguruan (Bah lnggris dan Matematika).

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *