44 views

R3D Hadiri Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Pembukaan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulawesi Utara

Sulut Times, Minahasa : Kegiatan Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2019 dan Pembukaan Musrenbang RKPD 2020 Provinsi Sulawesi Utara digelar Hotel Sintesa Peninsula Manado (Senin,01/04/2019).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw dalam sambutan meminta agar acara yang begitu penting ini harus di ikuti dengan baik sampai tuntas.

Karena Kegiatan Musrenbang ini sesuai dengan Tata cara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, pengembangan Pembangunan Daerah jangka panjang dan Rencana Pembangunan jangka menengah serta Tata cara Perubahan Rencana Pembangunan jangka panjang daerah rencana pembangunan jangka Menengah,

Menurut Wagub Kandouw tidak ada daerah yang bisa berdiri sendiri. Baik kabupaten kota maupun provinsi harus saling suplementer dan komplementer karena ada Timbal balik dengan sebab akibat dari pembangunan Daerah dalam menetapkan pendekatan kepada Kementerian”tegasnya.

Wakil Gubernur mengajak untuk bersama-sama mencermati masalah Perdagangan dan harus di ciptakan cluster-cluster di pulau Sulawesi dengan industri barang-barang dan produk-produk dari Sulawesi saja yang di gunakan tidak ambil dari Pulau yang lain.

Begitupula dengan masalah Energi yang kita Tahu Energi yang ada di Sulawesi berkelebihan yang luar biasa dengan 60 KW, tapi kita masih mengontrak Kapal dari Turki selama 32 tahun lagi.

Terkait masalah Perikanan sekarang, ibu menteri belum memberikan izin usaha perikanan sehingga saat ini kami Gubernur dan Wakil Gubernur mencari solusinya dengan bekerjasama agar Rakyat betul-betul merasakan bagaimana manfaat Pemerintah yang ada di Sulawesi.

Wakil Bupati Robby Dondokambey menerima penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Diakhiri acara Mesrenbang ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey MSi Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *