oleh

R3D Marathon Resmikan Proyek Pembangunan Desa di Enam Kecamatan Se Kabupaten Minahasa

Sulut Times, Minahasa : Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RR-RD) mulai meresmikan seluruh hasil kegiatan pembangunan Desa di Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018.

Pada Jumat (5/4) kemarin, peresmian dilakukan R3D secara terpisah di enam Kecamatan.

Bupati secara maraton meresmikan proyek Desa di Kecamatan Kawangkoan Utara yang terpusat di Desa Kiawa Satu, kemudian berlanjut Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur dan berakhir di Desa Kaweng Kecamatan Kakas.

Di waktu bersamaan, Wakil Bupati juga secara maraton melakukan peresmian di tiga kecamatan, yakni di Desa Sea Kecamatan Pineleng, selanjutnya ke Desa Rumengkor Kecamatan Tombulu dan berakhir di Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara.

Peresmian hasil kegiatan pembangunan Desa tahun 2018 ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Tidak hanya itu, R3D pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan pemerintah berupa kartu BPJS Kesehatan, PKH, beras sejahtera, bantuan bibit jagung, bibit pala, bibit cengkih, bibit padi, cabe, pupuk organik, bibit ikan dan pakan.

Baca Juga  Menyambut Natal, Pemkab Minahasa Imbau Kantor SKPD Hiasi Dengan Ornamen Natal

Ada pula penyerahan bantuan perlengkapan olahraga yang diberikan secara simbolis dan berbagai bantuan lainnya.

Bupati ROR dalam sambutan di tiap kegiatan tersebut menegaskan bahwa hasil pembangunan desa yang telah dinikmati oleh masyarakat dan diresmikan saat ini adalah merupakan bukti nyata keberhasilan bersama dalam upaya untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Hasil pembangunan ini juga menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu marilah kita tetap membangun sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan sampai di tingkat pemerintah desa,” ajak Bupati.

Ditambahkan Bupati ROR, pembangunan Desa yang boleh dinikmati saat ini, juga merupakan realisasi program pemerintah pusat dalam hal ini komitmen Presiden Joko Widodo guna membangun Indonesia dari pinggiran.

Baca Juga  ROR Lantik 878 Anggota Badan Permusyawaratan Desa

“Makanya masyarakat harus bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini Pak Presiden telah mewujudnyatakan komitmen untuk membangun desa melalui ide brilian yakni pemberian dana desa. Supaya bisa berjalan berkesinambungan maka program kerja yang telah dilakukan pemerintah pusat ini harus terus didukung agar pembangunan infrastruktur desa kedepan akan semakin berkembang,” ungkap Bupati.

Begitupun dengan Wakil Bupati Robbby Dondokambey dalam sambutannya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama dapat menjaga dan memelihara semua hasil pembangunan di tiap desa.

“Kunci keberhasilan pembangunan yaitu adanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Makanya hukum tua juga harus merangkul semua aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sebaliknya masyarakat juga bantu menjaga dan memelihara kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan selama ini,” pesan Wakil Bupati.

Selain memberikan arahan baik kepada pemerintah desa maupun unsur masyarakat yang hadir, R3D pada kesempatan itu, mensosialisasikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah dilaksanakan seperti pemberian BPJS Kesehatan, dana duka, pemberian beasiswa, pemberian insentif kepada tokoh agama dan berbagai program pro rakyat lainnya.

Baca Juga  Tiba di Manado, Dinkes Sulut Segera Distribusikan 4.000 APD

Keduanya berharap, apa yang telah dilakukan ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Minahasa sebagaimana visi RR-RD yaitu mewujudkan Minahasa yang maju dalam budaya dan ekonomi, berdaulat, adil dan sejahtera.

“Untuk itu marilah kita wujudkan Inonesia hebat, Minahasa hebat. Sukseskan pemilu tahun 2019 dengan menggunakan hak pilih dan jangan golput,” pesan R3D.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkocam), jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para Camat, Lurah dan Hukum Tua hingga unsur masyarakat di enam kecamatan tersebut. (humaspro)

Komentar