oleh

Suskseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Minahasa Kerja Lembur dan Tidak Libur

Sulut Times, Minahasa : Untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa harus kerja ekstra atau kerja lembur.

Kepala Disdukcapil Minahasa Drs Riviva Maringka mengatakan, menjelang dan sampai penyelenggaraan momentum pesta demokrasi rakyat ini, pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) akan diberlakukan tiap hari.

Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu yang seharusnya merupakan libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Disdukcapil Minahasa akan tetap membuka pelayanan.

“Pelayanan e-KTP tetap dibuka lada hari Sabtu dan Minggu khusus tanggal 6,7,13,14 April 2019 dan jumuga pada tanggal 17 April yang merupakan hari penyelenggaraan Pemilu. Sebelum pemungutan suara berlangsung kami tetap melayani perekaman e-KTP,” jelas Maringka.

Baca Juga  Satbrimob Polda Sulut Sukseskan Vaksinasi Nasional

Kebijakan tersebut, menurutnya adalah untuk menindaklanjuti Surat Kemendagri Nomor 471.13/2518/Dukcapil tertanggal 28 Maret 2019 yang menginstruksikan kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota untuk meningkatkan pelayanan khususnya perekaman e-KTP.

“Pelayanannya di kantor Dukcapil Minahasa, dibuka mulai pada jam 08.00 Wita sampai dengan 16.00 Wita,” katanya.

Maringka menyebut jika kebijakan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga Minahasa yang belum melakukan perekaman e-KTP supaya bisa menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019.

“Disamping itu, pelayanan mobile di kecamatan, desa dan kelurahan tetap dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (humaspro)

Komentar