oleh

BLK Bitung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sulut Times, BITUNG : Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung menggelar 15 paket pelatihan berbasis kompetensi, guna mempersiapkan kualitas calon tenaga kerja.

Pelatihan ini dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, (Kamis, 16/05/2019).

Kadis Nakertrans Erny B. Tumundo dalam sambutannya menjelaskan, ke 240 siswa nantinya akan mendapatkan sertifikat yang nantinya akan mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

“Pelatihan ini tujuannya untuk menunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK)”, katanya.

Tumundo menegaskan, pihaknya dalam masa pelatihan juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan sebagai tempat praktik kerja para siswa didik.

Baca Juga  ´╗┐Presiden Apresiasi Dedikasi Serta Kerja Keras TNI dan Polri

Sementara itu, Kepala BLK Bitung Rahel Ruth Rotinsulu SSTP MSi menambahkan, 240 peserta akan dilatih di dua tempat yakni di BLK Bitung dan BLK Tondano.

“Pelatihan ini sebagai pendukung program pengurangan pengangguran dan BLK Bitung siap menjadi wadah untuk memasok calon tenaga kerja yang handal, terampil dan kompeten”, ujarnya. (CT)

Komentar