oleh

BSG “Torang Pe Bank” Luncurkan Kartu Pintar (BSG Debit)

Sulut Times, Manado : Bank Indonesia (BI) akhirnya menyetujui Bank SulutGo sebagai penerbit kartu debit.

Perestujuan ini dipertegas melalui surat BI nomor 21/164/DKSP/Srt/B pada tanggal 18 Juni 2019 perihal persetujuan izin penerbit kartu debit.

Dengan adanya pengakuan (persetujuan) tersebut Direksi BSG langsung tancap gas dengan menggelar road show louncing di beberapa kabupten/kota di provinsi Sulawesi Utara guna mensosialisasikan, mengedukasi dan mempromosikan kartu pintar tersebut.

Jumat, 26 Juli 2019 bertempat di Atrium Manado Town Square Bank SulutGo akhirnya meluncurkan Produk Baru Kartu BSG Debit.

Dalam acara peluncuran tersebut di hadiri Assisten II Pemprov Sulut Rudi Mokoginta beserta Komisaris Utama dan Jajaran Komisaris lainnya, Dirut dan Jajaran Direksi lainnya seperti Dirut Jeffry Dendeng, Direktur Umum Revino Pepah, Direktur Pemasaran Mahmud Turuis, Sandra Rogi dan Peggy Mekel

Baca Juga  Kota Bitung 7 Kali Secara Berturut - turut Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Dalam Konfrensi Pers Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng Menjelaskan secara terperinci Tentang kegunaan dan manfaat dari Kartu BSG Debit,

“Kartu BSG Debit ini adalah pengembangan fungsi Kartu ATM sebagai alat pembayaran yang dapat digunakan untuk transaksi pada Mesin BSG ATM serta juga Mesin electronic data capture (EDC) untuk transaksi dan pembelanjaan pada merchant. BSG debit dapat memberikan kemudahan transaksi belanja di toko / merchant / tenant secara non tunai. Kartu BSG debit ini juga dapat ditransaksikan di EDC milik bank mana saja terutama yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Standar Kartu”, jelasnya.

Menurut Dendeng, BSG debit memiliki desain kartu berbasis chip yang memenuhi ketentuan Standar Nasional Teknologi Chip SNTC atau NSICCS yang ditetapkan Bank Indonesia.

Baca Juga  Danlanud Sam Ratulangi Manado Sambut Walikota Gorontalo

Karena melalui Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015, seluruh bank termasuk BSG diwajibkan mengganti atau memigrasi kartu yang dimiliki nasabah ke kartu chip secara bertahap.

“Hingga saat ini, beberapa EDC masih bisa menerima transaksi kartu debit non-chip (yang magnetic stripe). Namun, banyak EDC yang sudah diupgrade untuk hanya menerima kartu chip saja”, kata Dendeng

Komentar