oleh

Lantamal VIII Sosialisasi Doktrin dan Petunjuk Teritorial TNI 2019

Sulut Times, Manado : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar Sosialisasi Doktrin dan Petunjuk Teritorial TNI Tahun 2019.

Kegiatan tersebut barlangsung di di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado. Kamis (29/8).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asintel Danlantamal VIII  Kolonel Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M., mengatakan, kegiatan Sosialisasi Doktrin Teritorial TNI yang berada di Sulawesi Utara khususnya di Lantamal VIII ini, sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya penyelenggara Bintahwil TNI di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII dan Lanudsri Manado.

Lebih lanjut disampaikan Danlantamal VIII, seluruh peserta agar memperhatikan semua arahan, petunjuk, dan bimbingan yang disampaikan oleh tim dari Mabes TNI. 

Baca Juga  FT UGM Paparkan Hasil Penelitian di Tompaso Barat

“Manfaatkan forum ini untuk menyampaikan seluruh permasalahan maupun kendala di lapangan dan diskusikanlan sehingga mendapatkan solusi pemecahannya, untuk perbaikan dan kemajuan kita bersama di masa yang akan datang”, tegas Danlantamal VIII.

Sementara itu Aster Panglima TNI Mayor Jenderal TNI George E. Supit dalam sambutannya yang dibacakan Paban II Puanter Ster TNI Kolonel Pasukan Lintong Sarmin Siregar menyampaikan bahkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang peranti lunak teritorial TNI terkini untuk menjadi acuan bagi Satkowil dan Satnonkowil TNI dalam melaksanakan kegiatan teritorial TNI baik Binter TNI AD, Binpotmar maupun Binpotdirga.

Adapun tujuannya, agar terdapat kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dari Apkowil dan Apnonkowil TNI dalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah tugas masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan Ster Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Stg, Korem Gorontalo, seluruh Kodim wilayah Sulut, Gorontalo, Spotmar dan Dispotmal Lantamal VIII, Paspotmar Lanal dan Posal jajaran Lantamal VIII, Lanudal Manado, dan Lanudsri Manado serta tim dari Ster TNI.

Komentar