oleh

BNNP Sulut Lakukan Tes Urine Mendadak di Lapas Klas IIA Manado

Sulut Times, Manado : Dalam rangkaian HUT HKD, Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara menggandeng BNNP untuk melakukan pemeriksaan Tes Urine di Lapas Kelas II A Manado, (Sabtu 19/10/19).

Namun sebelumnya, hanya di informasikan kepada Kasatker Bapas, Rubasan, Rutan dan Lapas agar mengumpulkan semua anggotanya untuk menghadiri pengarahan dari Kakanwil Effendy B. Perangiangin dan Kadiv Pas Edy Hardoyo di Lapas Klas IIA Manado.

Setelah semuanya terkumpul di Aula Lapas, barulah disampaikan bahwa akan dilakukan Tes Urine.

Sebelum dilakukan Tes Urine, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat / P2M BNNP Sulut Sam Repy dan Kakanwil Effendy B. Peranginangin serta Kadiv Pas Edi Hardoyo terlebih dahulu memberikan pengarahan.

Baca Juga  VAP Imbau Jaga Toleransi Jelang Ramadhan

Kabid P2M BNNP Sulut Sam Repy menyampaikan, Tes Urine ini selain sebagai wujud komitmen Pimpinan dan Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulut dalam memerangi Narkoba di lingkungan kerjanya, juga untuk mengedukasi masyarakat bahwa Lapas dan Rutan di Sulut benar – benar bersih dari Narkoba”, ucapnya.

Sementara itu, dalam arahan Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Effendy B. Peranginangin mengatakan, sesuai arahan pimpinan pusat, kita mengundang teman – teman dari BNN untuk melakukan test urine pada hari ini.

“Mungkin teman – teman tidak tahu, tapi sebagai Pejabat Pemasyarakatan Kemenkum HAM kita harus siap, kapan pun siap dan tidak ada yang perlu diragukan, “ ujar Kakanwil.

Baca Juga  Penghujung Tahun 2019, Kota Bitung Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Saya berharap tidak ada permasalahan yang muncul dalam lingkungan Kemenkum HAM Sulut.

“Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulut harus bersih dari Narkoba. Ini instruksi langsung dari pimpinan pusat”, tegasnya.

Adik – adik sekalian masih muda, silahkan berlomba – lomba mengejar karir dan berikan yang terbaik.

Karena dengan memberikan yang terbaik maka akan dapat juga yang terbaik.

“Saya yakin itu karena saya juga pernah mengalaminya,” tutupnya.

Pemeriksaan Tes Urine di Lapas Klas II A Manado tidak hanya di ikuti oleh 147 petugas dari Lapas, Rutan, Bapas dan Rubasan saja, karena Kakanwil, Kadiv Pas dan sejumlah Kasatker dilingkungan Kanwil Kemenkum HAM Sulut juga secara sukarela menyatakan kesediaan untuk dilakukan Tes Urine oleh BNNP Sulut.

Komentar