oleh

Cek Kesiapan Satgas Pam Puter, Pangdam XIII Merdeka “Landasi Sikap Disiplin Yang Tinggi”

Sulut Times, Manado : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengecek kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau- Pulau Kecil Terluar (Satgas Pam Puter) TA 2019 Kodam XIII/Merdeka, Rabu (23/10/2019),di Lapangan Makodam XIII/Mdk. Manado.

Pangdam XIII/Merdeka selaku Inspektur Upacara dalam Pemeriksaan Kesiapan Satgas Pamputer mengatakan bahwa “Gelar Kesiapan Pasukan ini adalah upaya Komando untuk mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Opspam Pulau-Pulau Terluar Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas negara, yakni menjaga dan mengamankan pulau-pulau terluar Indonesia yang berada di daerah perbatasan Indonesia – Philipina, baik dari segi kesehatan, alat perlengkapan yang akan dibawa, dan kesiapan pemberangkatan Satgas, Pangdam sangat berharap bahwa para Prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karena itu, Pangdam minta menjaga fisik dan mental dalam menghadapi penugasan, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga nama baik satuan selama bertugas”.

Lanjut Pangdam, “mengingat tugas pengamanan ini akan berlangsung selama 9 bulan, maka harus dipastikan bahwa Satgas dan setiap prajuritnya benar-benar telah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, baik pribadi maupun satuan, agar nantinya tidak malah menyulitkan warga yang tinggal di sana. Manfaatkan waktu yang ada secara maksimal sebelum berangkat untuk melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan nantinya di tempat tugas. Oleh sebab itu Pangdam perintahkan agar menjadi Prajurit Jaya Sakti yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugas negara serta penuh semangat dengan dilandasi sikap disiplin yang tinggi”.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit Jaya Sakti yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap disiplin yang tinggi“. tutup Panglima.

Baca Juga  Katuuk Imbau Warga Lembean Patuhi Prokes

Turut hadir, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Asisten, Kabalak, LO AL, LO AU serta Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Komentar