oleh

Kemenkumham Sulut Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Kotamobagu

Sulut Times, Kotamobagu : Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019) di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI, Kotamobagu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut Efendy Peranginangin bertindak sebagai Pembina Upacara, dengan Perwira Upacara Kabag PP dan Humas Raymond Takasenseran serta Kakanim Kotamobagu Joni Rumagit sebagai Pemimpin Upacara.

Tema yang diambil dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun yaitu “Bersatu Kita Maju”, bermaksud untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda saat diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa ini. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah, “tema tersebut sesungguhnya diperuntukkan kepada seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju”.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, ujar Kakanwil pada sambutan tersebut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda kali ini dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja dan Penguatan Unit Pemberantasan Pungli dan Gratifikasi Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Baca Juga  Inilah Rencana Kegiatan Pemakaman Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Upacara diikuti seluruh Kepala Divisi, para Kepala UPT dan Pejabat Struktural serta para JFT/JFU.

Komentar