oleh

Kota Bitung Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda, Lomban Apresiasi Pemuda Bitung

Sulut Times, Jakarta : Dinilai memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk kegiatan kepemudaan serta menunjang pembangunan fasilitas kepemudaan, Pemerintah Kota Bitung, menerima penghargaan Kota Layak Pemuda, dalam acara pemberian Anugerah Kepemudaan 2019, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di Jakarta Concert Center iNews tower lantai 14, Jakarta, malam kemarin. (Senin,28/10/19)

Acara pemberian penghargaan ini, di buka Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, sekaligus membawakan sambutan. “Acara malam anugerah kepemudaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda, yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia, serta Kabupaten/Kota yang mengapresiasi para pemudanya,”ujar Amin.

Wapres menambahkan, para pemuda yang yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi, dalam kemajuan bangsa, sangat layak untuk diberikan penghargaan, juga untuk memberikan apresiasi kepada Kabupaten dan Kota, yang memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas inovasi dan daya saing kepemudaan dalam apresiasi Kota dan Kabupaten, layak pemuda,”tutur Amin.

Baca Juga  Diprakarsai Forkopimda Minut,Masyarakat Desa Tumaluntung Gelar Deklarasi Damai

Dalam kesempatan tersebut juga, Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, menerima penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama, bersama 9 Kabupaten/Kota lainnya diseluruh Indonesia dan diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali. “Terima kasih kepada seluruh warga Kota Bitung, khususnya para pemuda, yang telah berperan aktif sehingga prestasi ini bisa dicapai, kedepannya kegiatan pemuda akan terus dibantu Pemerintah Kota Bitung,”ujar Lomban.

Malam Anugerah Kepemudaan 2019 tersebut diisi juga dengan pemberian penghargaan kepada Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi, dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional.

Hadir juga mendapingi Lomban, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, Kadispora kota Bitung Anita Lomban, dan Kabid Kepemudaan Dispora Altin Tumengkol.

Komentar