oleh

Sosialisasikan Pengelolaan dan Pemilihan Sampah Rumah Tangga, Lurah Bumber Door to Door Rumah Warga

Sulut Times, Manado : Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wenang melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan dan Pemilahan Sampah Rumah Tangga bertempat di Lingkungan V Kelurahan Bumi Beringin, (Jumat, 11/10/2019).

Lurah Bumi Beringin (Bumber) Sandra E. Oroh SH, MSi bahkan memimpin langsung pembagian Leaflet tentang Pengelolaan dan Pemilahan Sampah secara door to door ke rumah warga sekaligus membagikan wadah terpisah di tiap -tiap RT di lingkungan V.

Menurut Lurah Bumber Sandra E. Oroh SH, MSi, Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat di Lingkungan V mengetahui tentang jenis sampah rumah tangga dan bahaya sampah plastic.

“Sosialisasi ini tujuannya untuk mengajak masyarakat agar dapat memulai memilah sampah (Organik dan Non Organik) dari rumah masing – masing, membuat kompos dan mengelolah sampah plastik”, kata Umboh.

Baca Juga  ODSK Gelar Turnamen PUBGM, Perebutkan Total Hadiah Rp.30jt

Sementara itu, Camat Wenang Donald Sambuaga SSTP. Aj. AK, MSi menyatakan apresiasi kepada Kelurahan Bumi Beringin yang sangat mendukung Program Pemerintah Kota dalam upaya meminimalisir Sampah Rumah Tangga.

“Saya mengapresiasi dukungan Kelurahan Bumi Beringin terhadap Program Peerintah Kota Manado untuk meminimalisir Sampah Rumah Tangga di setiap Lingkungan. Jadikan program ini sebagai pola hidup masyarakat yang cinta akan kebersihan dan lingkungan”, harap Camat Donald Sambuaga.

Turut hadir, Narasumber dari Senior Fasilitator di Kotaku, pengurus PKK Ling 1-5, Pengurus LPM, Karang Taruna, Tomas, Babinkamtibmas dan masyarakat.

Komentar