oleh

Bangun RS Mata, Pemprov Sulut  Habiskan Puluhan Miliar Rupiah

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado : Pembangunan Rumah Sakit (RS) Mata (RS) milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, resmi dimulai. Gubernur Sulut Olly Dondokambey berkesempatan langsung meletakan batu pertama, Senin (18/11/2019), di Manado.

Gubernur Olly menuturkan agar proyek pembangunan rumah sakit khusus mata ini bisa cepat terealisasi. “Karena pelayanan masyarakat khususnya di RS Mata ini, banyak peningkatan, bahkan sampai mengantri. Hal ini perlu adanya pelayanan maksimal kepada masyarakat,” papar Olly.
Ini juga mengartikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat ini yang diperlukan agar masyarakat Sulut tetap sehat. “Kita tahu persis pembangunan sarana dan prasarana kesehatan di Sulut menjadi target dari pemerintahan OD-SK dalam mewujudkan Sulut Hebat semakin sehat,” sebutnya.
Dia berharap seluruh jajaran RS Mata agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Target kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Saya minta kepada jajaran yang ada di RS Mata ini untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas demi terwujudnya visi misi OD-SK di sektor kesehatan,” tukas dia.
Diketahui proyek pembangunan RS Khusus Mata tersebut menghabiskan anggaran APBD TA 2019 sebesar Rp93 miliar.
Hadir juga dalam kegaiatan peletakan batu pertama pembangunan RS Mata ini, Wagub Sulut, Unsur Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut, Eselon II Pemprov Sulut, Pimpinan PT. Hutama Karya, PT. SMI, Jajaran Dinkes Sulut.

Baca Juga  Disnakertrans Sulut Gelar Vaksinasi bagi Pekerja/Buruh
Pembangunan RS Mata

Komentar