oleh

BPJS Ketenagakerjaan Manado Bersihkan Makam Imam Bonjol

Oleh: Ronald Munthe

BPJS TK Manado (foto:Ronald)

Sulut Times, Manado : Peduli dengan kelestarian lingkungan, karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Manado mengadakan bersih-bersih Makam Tuanku Imam Bonjol di Pineleng, akhir pekan lalu.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto menyampaikan setiap tahun diagendakan kegiatan bersih-bersih pada salah satu spot wilayah di Sulawesi Utara. “Tahun lalu kami bersih-bersih pantai Malalayang, dan pada tahun ini kami pilih di Makam Tuanku Imam Bonjol,” ujar Hendrayanto dalam keterangan resminya, Senin (18/11/2019).
Dijelaskannya juga bahwa kegiatan tersebut bersifat volunteer, di mana pembiayaan kegiatan tidak menggunakan anggaran kantor melainkan dari pemberian sukarela seluruh karyawan. “Ini semua karena kita sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Dan ini terus kita tingkatkan,” imbuh Hendrayanto.
Tujuan lainnya, kata Hendrayanto, bahwa makam pahlawan nasional ini lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan. “Selama ini, makam Tuanku Imam Bonjol merupakan destinasi wisata di Sulawesi Utara,” sebutnya mengakhiri.

Komentar