oleh

Gubernur Sulut Terima Penghargaan Paramakarya 2019

Sulut Times, Jakarta – Pemerintah memberikan penghargaan Anugerah Paramakarya 2019 kepada sejumlah kepala daerah yang dinilai telah memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah serta perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya
Dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menjadi salah satu dari 23 Kepala Daerah penerima penghargaan produktivitas tingkat nasional yang diberikan Presiden RI melalui Kementerian Ketenagakerjaan yang digelar setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.
Penghargaan Paramakarya tahun 2019 yang diserahkan Iangsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres Jakarta, Kamis (28/11/2019).
Dalam pidatonya, Wapres Ma’ruf menuturkan anugerah bagi pelaku usaha ini telah menjadi salah satu tolak ukur bagi peningkatan kualitas usaha di Indonesia. Para penerima anugerah Paramakarya diminta meningkatkan inovasi untuk menjadi contoh di wilayah masing-masing.
“Saya menyampaikan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya 2019 ini baik perusahaan skala kecil, menengah dan besar,” kata Ma’ruf.
Ma’ruf menyebutkan, pihaknya mengharapkan pemerintah daerah terus mendorong peningkatan produktivitas di wilayah masing-masing. Keberhasilan birokrasi mempermudah dunia usaha memperluas lapangan kerja akan menciptakan efek berlanjut bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Gelar Ops Lilin Samrat, Gubernur Sulut Bacakan 7 Pesan Kapolri

Wapres pun meminta agar Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadikan perusahaan-perusahaan ini sebagai model duta peningkataan produktivitas usaha untuk mendorong kesegaran dunia usaha dan masyarakat luas terhadap pentingnya peningkatan produktivitas.
Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam laporannya mengatakan Pemberian Anugerah Paramakarya ini diberikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam memotivasi dunia usaha agar terus berupaya menerapkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas dan ramah lingkungan dalam melakukan usaha sehingga tetap dan semakin produktif.
Penghargaan Paramakarya Tahun 2019 ini mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Produktif”. Dimana penghargaan Paramakarya tahun 2019, dibagi menjadi tiga kategori Perusahaan, yakni Usaha besar , Usaha menengah, dan Usaha Kecil.

Komentar