oleh

Kabar Baik untuk Petani, Bank Sulutgo Segera Sediakan KUR di Sektor Pertanian

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado – Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo atau Bank Sulutgo bakal menyalurkan kredit usaha rakyat ke sektor pertanian pada akhir 2019 ini sebagai prioritas. Hal ini pun menjadi terobosan tersendiri bagi Bank Sulutgo dalam pengembangan bisnis mereka.

Direktur Utama Bank Sulutgo (BSG) Jeffry Dendeng menyampaikan bahwa perseroan akan mulai menyalurkan kredit usaha rakyat pada Desember 2019. Hanya saja, kata Jeffry, Bank Sulutgo akan menjalankannya seusai ada rekomendasi dari Kemenkeu.

“Kami menyalurkan KUR ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi petani di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” papar Jeffry saat dihubungi, Kamis (28/11).

Disebutkannya juga bahwa sektor pertanian bakal jadi unggulan bagi Bank Sulutgo.”Saya yakin KUR ini akan menarik bagi para petani,” imbuhnya lagi.

Baca Juga  Lapak Asik, Permudah Klaim JHT dan Menghindari Calo

Sebelumnya, Bank Sulutgo juga akan mengembangkan bisnisnya dengan melirik dunia tekhnologi finansial. Di mana mereka bekerjasama dengan PT Investree Radhika Jaya. “Iya benar kami akan bekerjasama dalam waktu dekat ini dengan Investree. Kerjasamanya kami sebagai Lender bagi debitur Investree,” tambahnya yakin bila strategi kerjasama ini akan banyak keuntungannya bagi kedua belah pihak.

Komentar