oleh

Pangdam XIII/Mdk : Keberhasilan Satgas Pamputer Sangat Membanggakan

Sulut Times, Manado : Kebanggaan dan keberhasilan yang dicapai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi, demikian kutipan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka pada saat memimpin upacara penyambutan Pasukan Purna Tugas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar (Satgas Ops Pamputer) Kodam XIII/Merdeka TA 2019 di lapangan Makodam, Jumat (08/11/2019).

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan dalam lanjutan amanat Pangdam mengatakan bahwa, Satuan ini telah mengemban tugas dengan baik, sehingga berbagai sasaran kegiatan dapat berjalan sesuai rencana diantaranya bertambahnya pengetahuan anak anak sekolah, tercapainya pelayanan kesehatan masyarakat, dan terjalinnya hubungan baik dengan tokoh agama, adat, masyarakat maupun pemerintah setempat di pulau terluar.

Baca Juga  Bapenda Sulut Genjot Pembentukan TP2DD

Oleh karena itu Panglima TNI melalui Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan satgas dalam pelaksanaan tugas, namun tentunya ini dapat dicapai berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.

“Atas nama Panglima TNI, Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang mulia tersebut,”, ucap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam memerintahkan kepada segenap unsur pimpinan dengan selesainya penugasan ini, agar semua material yang telah digunakan, baik senjata munisi maupun perlengkapan lainnya termasuk kesehatan untuk segera diadakan pemeriksaan dengan teliti dan cermat.

“Periksa kembali semua alat perlengkapan dengan seteliti dan secermat mungkin, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan” tegas Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Baca Juga  Paripurna APBD-P 2020 Minut Ditunda

Pangdam juga memerintahkan kepada seluruh unsur pimpinan satgas agar melaksanakan konsolidasi baik personel maupun materil yang telah digunakan selama pelaksanaan operasi.

“Saya perintahkan kepada segenap unsur pimpinan Satgas agar memeriksa semua personel maupun meteriil yang telah kalian digunakan, baik senjata, munisi maupun perlengkapan lainnya, termasuk kesehatan dan kegiatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, tegas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Danrem 131/Santiago, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, mewakili Danlantamal VIII/Manado, mewakili Danlanud Sam Ratulangi, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, para Asisten, Kabalak, LO AL, LO AU, Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta Pengurus. (Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani)

Komentar