oleh

Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Bersinergi Selamatkan Danau Tondano

Sulut Times, Minahasa : Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandouw, menyambangi Kantor Bupati Minahasa. Kedatangan mantan Ketua DPRD Sulut itu disambut Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si didampingi Asisten I Sekkab, Dr. Denny Mangala dan Asisten II, Drs. Donald Wagey. (Senin, 4/11/19)

Didampingi Kepala Dinas PU Sulut, Steve Kepel, Wagub membicarakan upaya penyelematan Danau Tondano dengan bupati, Wabup dan jajaran Pemkab Minahasa yang terkait.

Wagub akan on the spot di danau dan ingin menyamakan persepsi roadmap agar penanganan menjadi maksimal.

Hari ini sebenarnya saya dan pak kadis PU akan melakukan on the spot di danau tapi karena hujan kita langsung melakukan pertemuan dengan pimpinan daerah Kabupaten Minahasa.

Intinya dalam pertemuan kita ingin menyamakan persepsi roadmap kita agar betul-betul selaras supaya output dan outcome untuk penanganan ini betul-betul maksimal,” ungkap Wagub usai pertemuan.

Hal itu dimaksudkan agar penanganan Danau Tondano bisa dilakukan bersama atau tidak jalan sendiri-sendiri sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Untuk Tahun 2020 nanti keseluruhan anggaran untuk revitalisasi Danau Tondano sekitarRp. 50 miliar masing, pusat dan Pemprov Rp. 20 juta dan Pemkab Minahasa Rp. 12 miliar.

Baca Juga  229 Mahasiswa STIKES Muhamadiyah PKL di Minut

Sementara itu Bupati Royke Roring didampingi Wabup Robby Dondokambey menjelaskan Pemprov sepenuhnya menopang apa yang menjadi komitmen Pemkab Minahasa bahwa tahun depan. “Kegiatan kita konsentrasikan untuk penanganan Danau Tondano selain ada bantuan pemerintah pusat dan provinsi untuk pengangkatan eceng gondok kita kerjasama dengan TNI/Polri termasuk nantinya Latsitarda sebagian akan fokus ke Danau Tondano,” terang mantan Kadis Praskim dan kemudian Sumber Daya Air Pemprop Sulut itu.(MinahasaCommandCenter)

Komentar