oleh

Disnakertrans Sulut Perpanjang Pendaftaran Magang ke Jepang

Sulut Times, Manado : Hasil try out seleksi daerah magang kerja ke Jepang yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selama 2 hari masih belum memuaskan.

Hal ini dikarenakan jumlah calon peserta yang dinyatakan layak masih sangat minim, padahal kegiatan magang kerja ke Jepang tidak membatasi jumlah peserta.

Namun, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo kepada media ini Rabu (13/11/2019) dilapangan KONI Sario Manado bersyukur karena dengan menghadirkan tim khusus dari Kementrian Ketenagakerjaan dan IM Jepang baru sebatas try out, sehingga masih ada kesempatan untuk memperbaiki.

Menurut Tumundo, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sampai saat ini masih membuka pendaftaran magang ke Jepang dan senantias membantu mempersiapkan calon peserta.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Kejati Sulut 2x Disemprot Desinfektan

Untuk persiapkan calon peserta magang kerja ke negeri Sakura, Tumundo terus memantau pelaksanaan try out.

“Kami bahkan telah menyiapkan mentor matematika dan tempat pelatihan, dimana calon peserta yang sudah dan baru akan mendaftar bakal dikarantina di balai pelatihan milik pemerintah selama beberapa minggu hingga seleksi resmi bulan Desember nanti”, ungkapnya.

Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa yang sudah ikut try out bisa melatih fisik sendiri dan bagi yang berminat untuk menjadi peserta magang kerja dengan biaya pengiriman ditanggung pemerintah ini dapat  mendaftarkan diri di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut di jalan 17 Agustus Manado.

Adapun persyaratannya adalah pria dan wanita berusia 19-26 tahun, untuk pria tinggi badan minimal 160 cm, tidak bertato dan bertindik sememtara untuk perempuan, tinggi badan minimal 140 cm.

Komentar