oleh

Tingkatkan FKDM, Pemkab Minahasa Kunjungi Pemkab Badung Bali

Sulut Times, Minahasa : Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Badung Provinsi Bali. (Jumat, 8/11/19)

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MSi, menyampaikan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Drs. I Nyoman Suwendi.

Kunjungan kerja ini membahas tentang Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Peningkatan sistem kewaspadaan masyarakat sampai pada tingkat kelurahan, desa, dan lingkungan melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan swadaya masyarakat merupakan upaya deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan dan ancaman, baik kejahatan pidana, teror, dan identifikasi potensi bencana di lingkungan masing-masing.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tanggapi Isu Penambahan Masa Jabatan Presiden

Partisipasi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban umum adalah kunci utama meningkatkan ketahanan masyarakat sekaligus ketahanan negara dari berbagai ancaman dan gangguan apapun bersama-sama dengan aparat kepolisian menciptakan ketertiban umum di tengah – tengah masyarakat.

Dihadiri Bupati Minahasa Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring,M,Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S,Si didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra.Fenny Ch,M Roring-Lumanauw S.IP dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S. Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Drs. Hanes Wagey, MBA beserta Jajaran dan staf Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Komentar