oleh

Persekutuan Oikumene Kemenkum HAM RI Berbagi Kasih ke Sejumlah Panti Sosial di Sulut

Sulut Times, Tomohon. : Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Wilayah Sulawesi Utara melakukan Bakti Sosial Natal 2019 ke sejumlah Panti Asuhan dan Panti Sosial Jompo serta Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara (Sabtu, 30/11/2019).

Di Tomohon mereka berbagi kasih ke Panti Asuhan Wale ni Oki Matani, sementara di Minut ke Panti Sosial Tresna Werda Bethania Paslaten.

Kunjungan Bakti Sosial Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Khusus (Kakanimsus) Jakarta Selatan Jamaruli Manihuruk SH MH mewakili Dirjen Imigrasi Ronny Sompie Ketua Panitia Persekutuan Oikumene Kemenkum HAM RI.

Selain berbagi kasih Persekutuan Oikumene Kemenkum HAM RI juga ingin lebih mendekatkan diri dengan semua masyarakat khususnya dengan saudara – saudara kita yang ada di Panti – Panti Sosial di seluruh Indonesia, salah satunya di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga  Positif Covid Bertambah 30 Kasus, 14 Orang Dinyatakan Sembuh

Ketua Panitia Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI Ronny Sompie kepada insan pers disampaikan Kakanimsus Jaksel Jamaruli Manihuruk, bahwa Persekutuan Oikumene dan seluruh jajaran Kemenkum HAM RI berupaya agar bisa menjadi sahabat bagi semua masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut natal 2019 dengan tujuan selain berbagi kasih juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sesuai tema yang diusung “Hiduplah Sebagi Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh 15 14-15).

“Sebagai Sahabat kita harus saling berbagi kasih. Karena itu kami keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai sahabat semua orang ingin berbagi kepada saudara – saudara sekalian”, kata Sompie

Sompie juga berterima kasih kepada semua donatur serta para panitia yang sudah mempersiapkan acara bakti sosial ini.

Baca Juga  Lima Kabupaten Kota di Sulut Ketambahan Kasus Covid

Kunjungan Bakti Sosial Keluarga Besar Kemenkum HAM RI ke Panti – Panti Sosial di Tomohon dan Minut sangat diapresiasi oleh semua penanggung jawab panti yang didatangi.

Dari semua ungkapan penanggungjawab Panti Sosial, mereka sangat merasa berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI dan jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara karena sudah memperhatikan mereka para penghuni Panti.

Dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari – hari”, ucap terimakasih semua pengurus Panti kepada Keluarga Besar Kemenkum HAM RI yang sudah berkunjung dan Berbagi Kasih.

Mereka juga tak lupa mendoakan Keluarga Besar Kemenkum HAM RI serta para donatur dan semua pihak yang terlibat agar diberi kesehatan serta berkat yang melimpah dari Tuhan.

Baca Juga  Wagub DKI Berikan Selamat Bagi Ketua Terpilih DPD Hanura DKI Jakarta Jimmy CK

Turut Hadir mendampingi Ketua Panitia Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI Ronny Sompie yang diwakili Kakanimsus JakSel Jamaruli Manihuruk, Kepala Divisi Imigrasi Edy Hardoyo mewakili Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Effendy B. Peranginangin, Kadiv Imigrasi Papua Friece Sumolang serta semua jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara.

Komentar