oleh

Wabup Dondokambey Hadiri Ibadah Menyambut Natal Fungsional Lansia GMIM Rayon Manado Kembes & Wilayah Kembes

Sulut Times, Minahasa : Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Fungsional Lansia Sinode Gmim Rayon Manado Kembes dan Lansia Wilayah Kembes Tahun 2019 dipusatkan si Jemaat GMIM Petra Sawangan. (Kamis, 28/11/2019)

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Desember nanti umat Kristen, diperkenankan Tuhan untuk memperingati momentum iman yang membawa sukacita dan damai sejahtera melalui Ibadah Natal Yesus Kristus.

Dalam suasana sukacita ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta atas nama pribadi dan Keluarga Dondokambey-Lengkong serta Bupati Ir. Roy O. Roring bersama Keluarga Roring-Lumanuw menyampaikan selamat menyongsong Hari Natal 25 Desember 2019 kepada Kelompok Fungsional Lansia GMIM Rayon Manado Lembes dan Wilayah Kembes.

Baca Juga  Sertijab, Pamitan Rahakbau di Polres Minut

“Usia lanjut merupakan karunia dan berkah Tuhan yang Maha Esa kepada hambanya, yang harus kita syukuri bersama. Karena lanjut usia (lansia) mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Berdasarkan tugas dan tanggungjawab, pemerintah yang mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia”, ujarnya.

Kita sadari bersama, bahwa ditengah kemajuan dan perkembangan dunia dewasa ini, nilai-nilai sisoal dan kepedulian terhadap sesama mulai terpinggirkan, dan bermuara kepada sikap egois, dengan hanya mementingkan kepentingan diri sendiri dan penuh pamrih dalam segala tindakan.

“Disinilah peran kelompok fungsional lansia, menjadi sangat bernilai maknanya sebagai kelompok yang beranggotakan masyarakat yang berusia lanjut, bukan berarti kelompok ini merupakan orang-orang yang termarginalkan, namun dalam usia yang lanjut para anggota mampu memberikan sumbangsih unuk mengoptimalisasikan iman Kristiani, membagi kasih, sehingga menjadi saluran berkat bagi sesama manusia lewat pengalaman hidup yang telah dijalani”, ucapnya.

Baca Juga  Paslon SGR-NAP Resmi Ditetapkan

Oleh karena itu Wakil Bupati RD berharap agar Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM dapat menjadi garam dan terang ditengah-tengah gereja dan masyarakat.

Diakhir sambutan Wakil Bupati mengajak untuk senantiasa menjaga kesehatan, penuh semangat dan tekad untuk mengisi hari-hari dengan kegiatan yang produktif.

“Usia lanjut tidak menjadi seseorang untuk berhenti berkarya dan menjalin silahturami, terlebih bila hal itu dikaitkan dalam rangka ibadah kita kepada tuhan yang masa esa”, ajaknya.

Turut Hadir Pdt. Gustaf Walangitan, M.Th. Ketua Lansia Dra. Rosye Kalangi. Camat Tombulu Soni Saina,SH. Kabag Humas Dan Protokol Maya Kainde,SH.MAP. Pemerintah Desa Sawangan, Hukum Tua Like Singal-Kapoh. Pengurus Lansia Wilayah Kembes serta Anggota.

Komentar