oleh

Wabup Minahasa Hadiri Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019

Sulut Times, Bogor : Wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM bersama forkopimda Minahasa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019. Acara tersebut digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. (Rabu,13/11/19).

Wakil Bupati hadir bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady Kandouw, SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn.

Melalui kepala Bagian Humas dan Protokol Maya Marina Kainde menyampaikan bahwa acara ini di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Yang dalam sambutan berharap agar ada sinergi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, karena mengurus negara sebesar Indonesia tidaklah mudah.

Baca Juga  6 Tahun Sebelum E2L-MAP, Keuangan Talaud Bocor Rp20 Miliar


Didahuli dengan penyampaian laporan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dalam laporannya menyampaikan bahwa rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas Kepala Daerah, DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI.

Acara ini mengambil tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.


Banyak hal yang di bahas dalam rakornas ini antara lain pembenahan sistem pendidikan dan pelatihan vokasi. Reformasi juga harus memperhatikan kebutuhan dunia usaha dan industri. 

Apa yang menjadi program dari Jokowi -Ma’aruf Amin akan di terapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa guna sinergitas pemerintah kab minahasa dengan pemerintah pusat dengan hatapan ada dukungan yang baik dari masyarakat Minahasa.

Baca Juga  Kejagung Periksa 4 Orang Saksi Kasus PT. ASABRI


Penting skali membangun keharmonisan dan sinergitas antara Forkopimda

Komentar