VAP Ingatkan Generasi Muda Minut Jauhi Narkoba

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR Vonnie Aneke Panambunan STh mengingatkan generasi muda untuk menjauhkan diri dari penggunaan obat-obat terlarang atau narkoba. Bukan hanya narkoba, melainkan generasi muda di Minut juga dilarang mengkonsumsi minuman keras (Miras). Sebab, jika terjerumus dengan barang haram seperti ini, dipastikan masa depan generasi muda yang menjadi kebanggaan keluarga akan hilang.
Warning ini disampaikan bupati VAP saat menghadiri sosialisasi dampak penggunaan narkoba terhadap generasi muda yang berlangsung di Pandopo kantor bupati, Senin (09/03/20). “Saya berdoa supaya kalian pemuda dan pemudi yang ada di Minahasa Utara jangan sampai terjerumus dalam godaan penggunaan obat-obat terlarang, karena sangat berbahaya bagi masa depan kalian,” ujar bupati dihadapan ratusan generasi muda yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut.
Bupati mencontohkan di TV anak-anak muda yang terjerumus dalam narkoba banyak berurusan dengan polisi.

Peserta Sosialisasi “Generasi Muda Minut Bebas Narkoba”

Bahkan lanjut VAP, akibat dan dampak dari penggunaan narkotik, maka semangat cita-cita generasi muda akan hilang. “Sudah banyak contoh yang kalian lihat di televisi, apa jadinya. Kalian ingin bercita-cita jadi bupati, ingin jadi kepala dinas, ingin jadi orang yang dihargai, pertama harus banyak berdoa dan takut akan Tuhan. Untuk itu jauhi pergaulan bebas, jauhi diri dari narkoba.

Generasi penerus bangsa, bahkan estafet kepemimpinan derah ini ada digenggam kalian semua,” imbuh VAP sapaan akrab bakal calon gubernur Sulut ini.
Dikesempatan yang sama, bupati juga mengapresiasi pihak penyelenggara yakni Dinas
Sosial Serta Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pemkab Minut, yang sudah mendatangkan pembicara pihak BNN Sulut dalam acara sosialisasi ini. “Saya mewakili pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BNN Sulut sudah menyampaikan banyak hal berkaitan dengan dampak penggunaan narkoba bagi generasi muda di Minut. Ini bisa menjadi bekal bagi mereka untuk berpikir lebih maju, berpikir sehat. Sebab dengan pikiran sehat kedepan mereka mampu meraih prestasi, meraih cita-cita yang merupakan dambaan dan harapan orang tua mereka,” kunci bupati.
Acara sosialisasi ini selain dihadiri ratusan generasi muda, termasuk puluhan Tenaga Harian Lepas (THL), para Camat, dengan nara sumber BNN Sulut diantaranya ibu Fatrisie Pandesolang dan Kasie Dayamas Terry Ticoàlu SSos, MMSip. (st/dw)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar