oleh

Ini Hasil Rapid Test Petugas PD Pasar dan Pedagang Pasar Pinasungkulan Manado Hari Ini

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Sekitar 100 orang, baik pedagang, dan petugas PD Pasar di Pasar Pinasungkulan Manado, dilakukan rapid test. Rapid test dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan Manado.

Kepala Bagian Pengawasan dan Penertiban PD Pasar Manado, Jeheskiel Lairah, menuturkan tes ini merupakan tes yang kedua kalinya. Di mana pada kesempatan kali ini didapatkan hasil semuanya non reaktif.

“Iya benar tadi kurang lebih ada 100 orang dari pedagang, dan petugas PD Pasar Manado dilakukan rapid test. Syukur hasilnya non reaktif semua,” jelas Jeheskiel, Selasa (12/5).

Menurutnya, pemeriksaan akan dilakukan lagi beberapa hari ke depan. Diharapkan para pedagang bisa mengikutinya.

Baca Juga  SMA N2 Manado Terapkan Gerakan Literasi Sekolah

“Tadi saya sampaikan bahwa petugas kesehatan pemerintah Kota Manado bisa jemput bola mendatangi para pedagang untuk rapid test. Soalnya, tadi lebih banyak petugas PD Pasar yang ikut rapid test,” ujar Jeheskiel.

Jeheskiel sempat menyentil juga beberapa informasi yang tidak tepat kebenarannya dan beredar melalui pesan berantai. Dia imbau agar masyarakat mencari tahu dahulu kebenaran informasi tersebut dari sumber yang terpercaya.

“Mohon bisa mengendalikan jari untuk tidak langsung membagikan info yang belum dipastikan itu benar atau tidak. Ini juga agar tak ada ketakutan di tengah masyarakat,” tukas dia.

Diketahui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulut sudah menjadikan satu kluster bernama Pasar Pinasungkulan. Nama ini disebabkan adanya tiga kasus positif covid yang kontak erat dimulai dari pasien ke-41, berlanjut ke pasien 46, dan pasien ke-57.

Baca Juga  Danlantamal VIII Tinjau Lansung Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AL

“Tujuan kluster ini tidak bermaksud mengintimidasi siapa pun, tapi hanya untuk proses kewaspadaan serta proses tracing,” papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel. (gtg)

Komentar