124 views

60 Warga Desa Ampreng Terima BLT Tahap Dua

Sulut Times, Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dalam upaya menjaga daya beli masyarakat  di pedesaan yang terdampak pandemi Covid-19.

Nah, menindaklanjuti program tersebut dan  sudah dilaksanakan pemerintah Desa Ampreng Kecamatan Langowan Barat , Kabupaten Minahasa , Sulawesi Utara.

Terpantau wartawan, Selasa, (16/06/2020) siang, penyaluran BLT Desa, sudah disalurkan di Aula Kantor Desa Ampreng

Adapun tata cara pelaksanaan, tetap memperhatikan protokoler COVID-19 yaitu menjaga jarak , menggunakan masker dan mencuci tangan.

Baca Juga : 135 KK Warga Desa Kolongan Terima BLT

Hukum Tua dalam penyampaianya mengatakan bahwa Desa Ampreng merupakan desa yang hari ini terjadwalkan penyaluran BLT di Kecamatan Langowan Barat.

“Kami dapat pastikan, pendataan penerima BLT ini, sudah dibuat dengan jujur dan dijamin tepat sasaran, karena telah mrelalui musyawarah desa,”tegasnya.

Sementara itu. Kepala Desa Ampreng, Masri Aruperes juga berharap, 60 KK penerima BLT ini, dapat menggunakan uang yang diterima dengan baik.

Baca Juga : Kepala Desa Terima BLT, di Daerah Mananakah Itu !!!

“Memang benar, agenda hari ini saya memantau langsung penyaluran BLT di beberapa Desa di Kecamatan Langowan Barat dan sampai saat ini terlihat berjalan dengan baik di desa Ampreng,”ujarnya

Ditambahkannya, penerimaan BLT ini selama tiga bulan, para penerima akan menerima uang tunai sebesar Rp.600.000. Dan juga sebanyak 38 penerima BST Kemensos.

“Saya meminta  buat masyarakat penerima BLT agar sebisa mungkin untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan,”cetusnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *