420 views

Bupati E2L Cek Kesiapan Memasuki Masa “New Normal” di Kepulauan Talaud

Sulut Times, Talaud : Memasuki masa “New Normal” di Kepulauan Talaud, Bupati Elly Lasut mengecek kesiapan di sejumlah daerah.

Kunjungan kerja ini di maksudkan dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan COVID-19, sosialisasi tentang “New Normal”, dan di rangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial dari Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud kepada tokoh Agama dan tokoh Adat, serta penyerahan alat kontrasepsi dari BKKBN kepada Puskesmas di Kecamatan Nanusa.(Senin,8/06/20)

Dalam kesempatannya Bupati Kepulauan Talaud melaksanakan monitoring kepada masing-masing Kepala Desa dengan mengecek apakah bantuan yang di berikan sudah tersalurkan dengan baik atau belum.

Baca Juga : Bupati Elly Lasut “Canangkan” Mei Bulan Pengucapan Syukur Kabupaten Kepulauan Talaud

Bupati Kepulauan Talaud menghimbau agar para Kades dapat menyalurkan Bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan serta bekerja dengan tulus membantu para warganya.

“Setiap Kades dapat bekerja dan membantu masyarakat dengan tulus serta bantuan tersebut benar-benar di salurkan kepada masyarakat,”ujar Lasut

Selanjutnya Bupati juga mensosialisasikan tentang persiapan menyambut ‘New Normal’ di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di Kecamatan Nanusa beliau menghimbau agar semua di jalankan sesuai PROTAP yang ada.

Baca Juga : Bupati E2L – Wabup MAP serahkan bantuan kepada Tokoh Agama & Adat di Kecamatan Beo

Tak lupa juga sudah di serahkan kepada Camat untuk kemudian di teruskan kepada masyarakat, Maklumat Bupati tentang Protap menyambut new normal, masing-masing:
-Protap Kesehatan (secara umum);
-Protap bagi Pelaku Perjalanan;
-Protap di Rumah Ibadah;
-Protap di Sekolah;
-Protap di pasar/pusat perbelanjaan;
-Protap di bidang transportasi;
-Protap di acara Kedukaan;
-Protap di acara Pernikahan;
-Protap di Perkantoran/tempat kerja.

Pada akhir kegiatan, Bupati yang di dampingi Forkopimda Kepulauan Talaud menyerahkan Bantuan sosial dari Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud kepada masyarakat juga bantuan berupa alat kontrasepsi dari BKKBN kepada Puskesmas di Kecamatan Nanusa.

Baca Juga : Lantik Pejabat Desa, Ini Pesan Wabup Parapaga

Bupati Kepulauan Talaud dr.Elly Engelbert Lasut,ME didampingi Forkopimda, Anggota DPRD Sulawesi Utara Sherly Tjanggulung, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Talaud Jekmon Amisi,SH., Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, Kadis Perhubungan, Kepala BPKAD, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kepala BKKBN dan Sekretaris BPBD melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Nanusa yang masing-masing di laksanakan di BPU Desa Laluhe kemudian selanjutnya di laksanakan di BPM desa Karatung. Kegiatan ini di hadiri oleh para kepala desa, ASN, tokoh Agama dan tokoh Adat di masing-masing desa yang ada di Kec.Nanusa.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *