CEP Dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Tambak Udang

Bupati Minahasa Selatan mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan dan Gubernur Sulut meninjau potensi tambak udang. Foto:Ist

Sulut Times, Tatapaan: Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Jumat (12/06/2020) melakukan peninjauan potensi tambak udang yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Rombongan disambut hangat oleh Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan pengelolah tambak rakyat, PT Celebes New Hope yang berada di Desa Bajo Kecamatan Tatapaan.
Dalam kesempatan tersebut, Menteri berharap tambak udang yang dikelola dapat menggerakan tambak-tambak rakyat dan menjadi Andalan Sulawesi Utara ke depan.

Selain itu, ditekankan Menteri bahwa Sulut adalah daerah yang menghasilkan devisa negara besar dan sangat berpotensi menghasilkan devisa yang besar lagi, di sektor kelautan dan perikanan.
Tak lupa Menteri mengatakan bakal membantu para petambak tradisional melalui dana yang ada di kementrian.

Sementara itu Gubernur Sulut menyebut rencana untuk membantu petambak udang meningkatkan volume penjualan udang dengan menjadikan udang sebagai oleh-oleh bagi turis mancanegara yang berlibur di Sulut.

Paruntu sendiri memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang senantiasa memberikan motivasi bagi masyarakat Minahasa Selatan terutama masyarakat petambak dan pengusaha agar menjadi penggerak perekonomian Sulawesi Utara.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *