Etha Wakilkan Ortu Daftar Balon Bupati di Perindo

Suluttimes.com, AIRMADIDI –
Dewan Pimpinan Daerah
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menepati janjinya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Minut Desember 2020 mendatang.

Buktinya, Senin (08/06/20)
Fransisca Tuwaidan selaku pendaftar pertama bertandang di Sekretariat Perindo di Kelurahan Saroinsong I, Kecamatan Airmadidi, Minut.
Sayangnya, bukan Etha sapaan akrab Fransisca yang hadir, akan tetapi diwakili orang tuanya, Bernard Tuwaidan.
Namun begitu pendaftaran tetap berlangsung, diterima Ketua team penjaringan Denny Parengkuan, Sekertaris Denny Siby, serta anggota Anthony Pusung, Poula Luntungan, Royke Rondonuwu.

Acara pembukaan pendaftaran  dipimpin langsung ketua DPD Perindo Minut, Anthony Pusung notabene anggota DPRD Minut.
Dikatakan Pusung pendaftaran balon bupati/wabup Partai Perindo Minut dijadwalkan hingga tanggal 14 Juni 2020.
“Hari ini pembukaan, Senin 8 Juni 2020 resmi mendaftar pertama sebagai balon bupĂ ti yakni ibu Fransisca Tuwaidan,” terang Ketua DPD Perindo Minut, Anthony Pusung.
Dikatakan bahwa Partai Perindo memiliki satu kursi di DPRD berhak mendukung calon. “Bukan Partai pengusung, tapi partai pendukung karena memiliki kursi di DPRD Minut,” ujarnya.
Dijelaskan Pusung, perwakilan yang daftar, apalagi sudah konfirmasi langsung dengan yang bersangkutan (Fransisca, red) saat ini berada di luar daerah, jadi team penjaringan hubungi dengan cara melalui video call. “Jadi tidak masalah, berita acara nanti ditandatangai yang bersangkutan ketika sudah tiba di Minut, baru dimasukan ke sekretariat satu atau dua hari kedepan,” jelas Pusung diiyakan ketua team penjaringan Denny Parengkuan dan sekretaris Denny Siby.
Ditambahkan Pusung, pendaftaran juga menggunakan protab Covid, yang mendaftar sudaj dijadwalkan. “Besok Selasa dan Rabu juga ada bakal calon yang mendaftar,” kunci Ketua DPD Perindo Minut. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *