Hadiri Harganas, Parapaga Sebut Keluarga adalah Tujuan Pembangunan

Wakil Bupati Kepulauan Talaud membuka rangkaian kegiatan Harganas tingkat Kabupatem. Foto: Melky

Sulut Times, Beo: Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga bersama Wakil ketua Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ny M Parapaga-Leong menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun 2020 yang bertempat di Pukesmas Lobbo Kecamatan Beo Utara, Senin (29/06/2020).
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdim 1312/Talaud, di dampingi oleh Kadis BKKBN, Kadis Kesehatan, Camat Beo Utara dan Danramil Beo.

Kegiatan tetap memakai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Foto: Melky


Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan wahana utama dan pertama dalam menanamkan nilai-nilai dalam diri seorang manusia dimana merupakan objek sekaligus subjek pembangunan. Seiring bergesernya orientasi pembangunan yang menempatkan pembangunan ekonomi setara dengan pembangunan sosial, maka hal tersebut menjadikan keluarga sebagai objek/tujuan pembangunan. Sumber daya manusia yang berasal dari keluarga berkualitas akan menjadi subjek/pelaku yang mendorong terjadinya percepatan pembangunan. Pertumbuhan ekonomi yang terjadi akan tidak berarti manakala tidak dibarengi dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Moktar Arunde Parapaga saat memberikan sambutan. Foto: Melky

HARGANAS tahun ini dirayakan ditengah situasi kecemasan akibat pandemi sehingga memberikan suasana yang berbeda. Namun dibalik kesulitan pada masa pandemi ini, ternyata memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk saling mengenal.
Untuk itu beliau mengajak seluruh keluarga di Kabupaten Kepulauan Talaud agar senantiasa terus memupuk komunikasi yang baik antar anggota keluarga demi menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *