Kadis PMD Pantau Penyaluran BLT -DD Desa Tonsea lama.

Sulut Times, Minahasa – Sebanyak 104 keluarga warga Desa Tonsea lama Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa yang tergolong warga kurang mampu menerima Bantuan  Langsung Tunai (BLT) serta terdampak pandemi Covid-19 tahap II bulan ini.

Bantuan tersebut di serahkan Pemerintah Desa Tonsea lama Ikepada warga yang berhak menerima melalui Bank SulutGo.

Untuk memastikan kelancaran penyaluran BLT tahap II Pemerintah Kabupaten Minahasa Rabu siang (24/6/2020) turun langsung memantau Penyaluran BLT Tahap II desa Tonsealama.

Dalam kunjungan tersebut Kadis PMD Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung,SH, didampingi oleh Sekretaris PMD Minahasa Steady Tumbelaka

Baca Juga : 78 Masyarakat Walewangko Terima BLT, Dipantau Langsung Oleh Assisten 1 dan Kadis PMD Minahasa

Menurut Kadis PDM Jeffry Tangkulung untuk penyaluran BLT dana desa tahap I sudah selesai dan saat dalam tahap penyaluran tahap II dan persiapan tahap III.

“Mungkin dalam waktu dekat akan ada beberapa desa yang akan menyalurkan BLT tahap III dan data untuk penerima sudah sesuai musyawarah khusus desa yang  melibatkan pemerintah relawan, tim independen, dana harus sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan, ” ujar Kadis PMD.

Baca Juga : 42 KK Desa Koyawas Cair BLT Tahap II

Sementara menurut Hukum Tua Estevanus Dimpudis mengatakan untuk penyaluran BLT tahap II berjalan lancar tanpa kendala dan untuk penerima tetap untuk desa Tonsea lama.

“ Memang ada satu keluarga yang sudah secara terbuka untuk tidak lagi menerima BLT, dan sudah di alihkan kepada keluarga yang lain lebih membutuhkan,” pungkasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

2 thoughts on “Kadis PMD Pantau Penyaluran BLT -DD Desa Tonsea lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *