oleh

Klarifikasi Kasus Covid di Sulut Bertambah Empat, Asal Manado dan Minahasa

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara membaharui kondisi terkini epidemi Covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis (4/6) hari ini. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah ada satu kasus yang sama dengan kasus 367, yang sudah disampaikan kemarin.

“Jadi dapat kami sampaikan bahwa ada satu kasus yang diumumkan oleh Gugus Tugas Pusat adalah sama dengan kasus 367 yang diumumkan kemarin pada tanggal 3 Juni 2020,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sulut, dr Steaven Dandel, melalui keterangan persnya, hari ini.

Dengan demikian kasus penambahan pada hari ini empat orang, dan bukan lima orang sebagaimana yang sudah disampaikan gugus tugas pusat. “Jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif hingga hari ini telah mencapai 381 orang. Dengan perincian pasien aktif yang dirawat berjumlah 279 orang, pasien meninggal berjumlah 40 orang, dan pasien sembuh sebanyak 62 orang,” tambahnya.

Dandel bilang juga bahwa pada hari ini empat kasus terbaru dibagi masing-masing dua kasus oleh Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. Perinciannya sebagai berikut:

  1. Kasus 378 : Perempuan usia 12 tahun. Asal Manado, dan kontak erat resiko tinggi (KERT) dari kasus 93
  2. Kasus 379 : Laki laki usia 46 tahun. Asal  Minahasa, dan KERT dari kasus 151
  3. Kasus 380 : Laki-laki usia 15 tahun. Asal Minahasa, dan KERT dari kasus 151
  4. Kasus 381 : Laki-laki usia 57 tahun. Asal Manado, dan KERT dari kasus 178
Baca Juga  Hebat ! First Lady Minahasa Masuk Tim Delegasi Indonesia Ke PBB

“Mari tetap laksanakan langkah langkah bila memungkinkan, berdiam diri saja di rumah, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak di tempat tempat umum, cuci tangan sesering mungkin, mandi dan berganti baju setiap kali tiba dirumah,” ujar Dandel.

“Selain itu tidak menyentuh mulut, mata dan hidung dengan tangan kita, bila belum cuci tangan. Makan makanan bergizi, istirahat cukup, dan emakai masker bila keluar dari rumah,” sambungnya. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

Komentar