Minim Pendaftar, Kepsek SMAN2 Tondano Jelaskan Alasanya

Sulut Times,Tondano – Proses pembukaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih terus dilaksanakan meskipun dalam Pandemi Covid-19, semisalnya proses yang terdapat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Dua Tondano Kabupaten Minahasa yang kini menerapkan efisiensi sesuai dengan yang diatur oleh Pemerintah.

Kepala SMA Negeri 2 Tondano, Dra.Henny A.Purasa M.Pd mengatakan sejauh ini pihaknya telah bekerja sesuai dengan araha dari Pemerintah yag telah diatur dalam Peraturan terkait mekanisme penyelenggaraan PPDB di wilayahnya.

“ Sampai saat ini belum ada masalah pelik yang dihadapi oleh para calon siswa yang ingin mendaftar, secara Daring dengan menggunakan akses internet, ” katanya kepada Wartawan pada Kamis, (25/06).

Diakuinya, lewat cara PPDB yang seperti ini (Mendaftar Online) memang memperngaruhi besaran kuota yang mendaftar menjadi minim, meskipun demikian pihaknya terus bersosialisasi dengan melakukan promosi ke masyarakat.

Baca Juga : SMK N 1 Tondano Bolehkan Calon Siswa Daftar Manual Dengan Protap Pencegahan Covid-19

“ Ditambah lagi soal lokasi Sekolah yang sekarang tidak ada akses sarana transportasi jalur utama, sehingga para calon siswa mungkin memilih mana yang efisien, ” cetus kepsek.

Lanjutnya, Ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat Dinas Pendidikan Daerah Sulut, untuk dapat mengkaji kembali aturan Zonasi ini yang dinilai tidak efektif dan menguntungkan untuk Sekolah di daerahnya sekarang ini, untuk mendapatkan pengecualian

“ Ada beberapa Sekolah yang jangkauannya sama persis dengan wilayah Zonasi, dan ini sangat mempengaruhi keberadaan siswa nantinya yang akan bersekolah disini yang mungkin akan berkurang, Jelas Pemerintah harus meninjau kembali aturan tersebut,” terangnya.

Baca Juga : PPDB Daring Kurang Peminat, SMPN 6 Tondano Buka Jalur Pendaftaran Manual

Ia juga menyampaikan bahwa telah mengajukan beberapa hal ini ke Dinas Pendidikan Daerah beberapa waktu lalu.

“ Dan juga sangat diharapkan tidak ada lagi stigma Sekolah favorit, karena pada dasarnya semua sekolah itu sama, dan jelas untuk fasilitas SMAN 2 Tondano sudah cukup memadai, dan semoga hal inj bisa secepatnya ditangani Pemprov selaku penyelenggara pendidikan tingkat SMA-SMK di Sulut,” tandasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *