415 views

Pernyataan Aliks Keliru, VAP Ketua KBP3 Wajib Turun Lapangan Sesuai Instruksi Kapolri

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sindiran Didi Aliks di salah satu media online, menganggap Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menggunakan atribut KBPP Polri dalam aksi kemanusiaan di tengah pandemi covid-19 guna pencitraan dinilai keliru.
Sebagaimana ditegaskan Sekretaris KBPP Polri Sulut, Fice Montolalu, kalau disebut pencitraan menggunakan atribut KBPP Polri itu tuduhan yang salah dan tidak berdasar, apalagi Didi Aliks selaku pengurus (bendahara) di KBPP Polri Sulut.

Menurut Montolalu, VAP adalah ketua KBPP Polri Sulut dalam menghadapi pandemi Covid 19 wajib turun bantu masyarakat terdampak virus corona. “Semua yang dilakukan ini atas instruksi Kapolri, sebagai keluarga besar Polri harus ikut terlibat. Saya anggap Didi Aliks berbicara atas nama pribadi. Jangan karena ada masalah pribadi kemudian bawa-bawa organisasi,” sentil Montolalu, Jumat (26/06/20).

Halnya tudingan Didi Aliks, perihal organisasi KBP3 tidak berafiliasi dengan politik juga pernyataan konyol. Justru sebagai keluarga besar harus dukung kalau ada kader yang akan maju dalam Pilkada. “Apalagi beliau (VAP) selaku Ketua KBPP Polri Sulut, tentunya kita harus suport,” tegas Montolalu mengaku telah membahasakan hal ini bersama sejumlah pengurus lainnya, sebut saja wakil bendahara Heny Sinaulan, Djoko Sukaemi, Agustinus Sinaulan, Jemi Wongkar, Tony Tapang dan Anet Katiandagho.

Sangat disayangkan lanjut Sekretaris KBP3 Sulut, sesuai dengan ADRT organisasi ternyata ada beberapa teman salah memahami arti kata ‘netral’. “Perlu juga dipahami bahwa dalam organisasi kita beragam warna. Kami tidak mendukung Partai, tapi dukung individu. Karena VAP adalah ketua KBPP Polri Sulut,” terang Fice sapaan akrab wartawan.

“Sekali lagi, jika ada yang bilang VAP melakukan pencitraan, itu hak mereka. Dan kami selaku pengurus di daerah akan terus menjalankan visi kemanusiaan sebagaimana instruksi Kapolri. Tolong dicatat, dalam misi sosial ini, kami tidak membawa lebel Partai, melainkan atribut KBPP Polri.
Seharusnya kita berterima kasih, di tangan VAP kita kontinu mensosialisasikan apa itu KBPP Polri, dan kami yang turun ke lapangan bangga bisa memberi bantuan kemanusiaan atas nama Keluarga Besar Putra Putri Polri. Kalau dikatakan membawa nama KBP3 itu pernyataan pribadi,” kunci Montolalu. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *