oleh

RPJMD TA 2021 Pemkab Minut Disahkan

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Rapat paripurna pengesahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) TA 2021 antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dan pihak DPRD berlangsung, Selasa (02/06/20).

Acara melalui video converence (vidcon) dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong didampingi
Wakil Ketua Olivia Mantiri, dan dihadiri Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, Sekda Jemmy Kuhu dan Forkopimda serta sejumlah anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Camat.

Dalam rapat tersebut, seluruh Fraksi menyampaikan pandangan berupa usulan bahkan kritik dalam rangka pembangunan pemkab Minut yang lebih baik.

Menanggapi pandangan Fraksi, VAP sapaan akrab Panambunan mengatakan, apa yang menjadi usulan akan dilaksanakan sesuai aturan. “Dengan kondisi kas daerah lebih difokuskan pada program yang prioritas dalam mensejahterakan masyarakat,” terang VAP.

Bupati berharap sinergitas antara pimpinan dan seluruh anggota DPRD bersama perangkat daerah yang àda tetap konsisten dalam meningkatkan pelayanan di semua sektor demi mewujudkan Minut menjadi Kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.
Karena itu butuh dukungan semua pihak dalam, termasuk mitra kerja DPRD. “Pemkab Minut konsisten menjamin peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan Musrenbang tahun ini mempunyai nilai strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” timpalnya.

Baca Juga  SGR Siap Lanjutkan Perjuangan Bupati Sebelumnya

Apalagi dalam pengembangan KEK super prioritas, pembangunan infrastruktur ini akan membuka peluang dalam berusaha. “Mari secara bersama melakukan tindakan pencegahan memutus mata rantai Covid- 19. Jangan saling menyalahkan dalan situasi pandemi virus corona. Kita dukung dalam doa agar masalah ini cepat berlalu, àgar kelangsungan berusaha, aktivitas di masyarakat tidak terganggu. Ciptakan suasana damai di masyarakat, ini yang paling penting,” pinta calon gubernur Sulut dari Partai NasDem. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Komentar