Tuntut Hak Pekerja, Disnakertrans Sulut Digoyang Demo

Sekretaris Dinas saat menerima pendemo.

Sulut Times, Manado: Belasan pekerja dari perusahaan MJMB yang berdomisili di Kota Manado mempertanyakan hak pekerja yang telah di PHK, dengan menggelar aksi di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Sulut, Senin (22/06/2020).
Sejumlah tuntutan pun dilontarkan baik melalui orasi maupun spanduk yang dibawa, salah satunya meminta untuk memecat mediator yang pro perusahaan dan mengusut pelanggaran jaminan sosial.
Pendemo pun mempertanyakan kinerja jajaran Disnakertrans Sulut, hal ini langsung ditanggapi dengan kepala dingin oleh Sekretaris Dinas, Imanuel Makahanap.

Kebenaran pun terungkap saat pendemo dipertemukan Disnakertrans dengan pihak perusahaan.


Selanjutnya dengan diarahkan Kepala Bidang Pengupahan dan Hubungan Industrial, Maya Ticoalu, pihak pendemo dipertemukan dalam mediasi khusus bersama pihak perusahaan.
Dalam mediasi yang turut diawasi pihak kepolisian terungkap bahwa salah satu pekerja yang telah diputus hubungan kerja telah mengaku berbuat kesalahan sehingga pihak perusahaan membuat putusan PHK.


Pihak pendemo pun, bak diam seribu bahasa, karena informasi yang dirangkum pihak perusahaan yang bergerak dibidang bahan bangunan telah memproses hukum pencemaraan nama baik.

Tuntutan yang diminta pendemo

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *