176 views

Wow… Banyak Wanita Ingin Lepas Bra Setelah Lockdown

Sulut Times, Manado : Pandemi Corona membuat orang menyadari banyak hal. Selain ternyata mampu bekerja dari rumah, sejumlah wanita juga menyadari bahwa hidup tanpa bra terasa lebih nyaman. Selama berdiam diri di rumah, wanita merasa tak butuh pakaian dalam karena tidak perlu ke luar rumah. Di media sosial, mereka pun mengaku akan meninggalkan bra untuk selamanya tapi adakah efek sampingnya untuk kesehatan dan bentuk payudara?


Selama lockdown, bra dan celana jeans adalah dua busana yang ditinggalkan wanita. Mereka menggantinya dengan loungewear atau celana yoga bahkan daster yang lebih fleksibel dan nyaman dipakai di rumah. Baru merasakan nyamannya tidak pakai bra, beberapa wanita mengaku akan menyimpan pakaian dalam itu untuk waktu yang lama bahkan setelah lockdown.
“Aku tidak melihat bra akan kembali saat kita bisa ke luar lagi,” “Jeans dan bra tidak akan pernah kembali ketika lockdown usai,” “Sejak pandemi aku mengalami revolusi tanpa bra? Siapa yang setuju denganku?,”
Semua wanita tentu mengetahui bagaimana leganya saat bisa melepas bra setelah mengenakannya seharian. Ketika meninggalkannya selama berbulan-bulan kini mereka pun mulai terbiasa. Namun menurut pakar, tidak memakai bra dalam waktu yang lama punya efek samping yang berdampak di kemudian hari.
Pakar teknologi garmen, Victoria Shelton mengatakan bahwa payudara seharusnya didukung dengan bra. Jika tidak, payudara bisa mengalami kerusakan pada ligamen yang merupakan jaringan konektif untuk menjaga bentuk. Sedangkan Dr Riccardo Frati dari Frati Cosmetic Surgery menekankan pentingnya payudara untuk mencegah bentuknya yang kendur karena gravitasi dan usia.
Pakar lain yang mendukung tersebut adalah Anna Akerlund, head of sales dari brand Louisa Bracq menjelaskan bahwa bepergian tanpa bra juga bisa berdampak oleh postur. Hal itu paling berdampak untuk pemilik payudara besar.
“Kebutuhan kita berbusana berubah karena kita merasa lebih nyaman di rumah. Tapi kita semua masih perlu pakai bra karena payudara kita perlu ditunjang karena beratnya yang mungkin merusak postur atau membuat kamu sakit punggung jika payudaramu tidak didukung penuh,” kata Victoria.
“Bra akan selalu mendukung dan memegang payudara dan tidak memakainya bisa berdampak pada ligamen cooper. Payudara akan secara natural kendur seiring berjalannya waktu karena usia dan gravitasi,” tambah Dr Riccardo.
Sumber: Wolipop

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *