Petrokimia Gresik Antisipasi Kelangkaan Pupuk di Sulawesi Utara di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Sulut Times, Tomohon : Demi menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi ini, tentunya tanaman memerlukan pupuk yg berkualitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Guna mengantisipasi kelangkaan pupuk di tengah pandemic Covid-19 di Sulawesi Utara. PT. Petrokimia Gresik menyediakan stok pupuk subsidi 2.743 Ton hingga Bulan Agustus 2020 mendatang.

Ketersediaan pupuk subsidi tersebut didukung juga dengan ketersediaan pupuk non-subsidi, ini merupakan upaya PT. Petrokimia Gresik mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian sesuai Permentan No 10 Tahun 2020 serta langkah nyata sebagai Perusahaan Solusi Agroindustri dan Pertanian Berkelanjutan di Sulawesi Utara.

Baca Juga : Terapkan Pemupukan Berimbang Dengan Phonska Plus, Petani Bunga Krisan Tomohon : Panennya Maksimal

Staff Perwakilan Daerah Penjualan Sulut, Rizky Dwi Kharisma saat di jumpai di salah satu kios pupuk resmi PT. Pertokimia Gresik dijalan Tomohon – Tanawangko Kelurahan Woloan mengungkapkan bahwa, hingga saat ini PT. Petrokimia Gresik telah menyiapkan stok pupuk subsidi kepada para petani sebanyak 2.743 Ton yang terdiri dari ZA 98 ton, SP 36 521 ton , NPK Phonska 2045 ton dan Petroganik 79 ton.

“Stok pupuk subsidi yang kita siapkan untuk saat ini sampai satu bulan kedepan sebanyak 2.743 Ton. Selain pupuk subsidi PT. Petrokimia Gresik juga menyediakan pupuk Non Subsidi. Untuk Sulut kita punya 4 Distributor, 156 kios dan 4 Gudang Penyangga yaitu 2 di Kota Bitung, 1 Tungoi-Bolmong, dan 1 Amurang,” ucap Rizky

Petugas lapangan kami selalu memantau dan mengarahkan kios dalam hal penyaluran pupuk bersubsidi untuk memenuhi 6 Prinsip Utama penyaluran yakni Tepat Jenis, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Tempat, Tepat Waktu dan Tepat Mutu demi mendukung terlaksananya Permendag 15/M-DAG/PER/4/2013, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian secara nasional mulai dari Lini I sampai dengan Lini IV, yang didalamnya mewajibkan untuk menyimpan stok hingga kebutuhan minimal 2 minggu kedepan.

Baca Juga : Pemprov Sulut Galakkan Gerakkan Tanam Cabai

“Kami juga menyediakan opsi lain untuk daerah dimana ketersedian alokasi pupuk bersubsidi “tidak mencukupi maupun habis” maupun yang petani belum tercover dalam e-RDKK, yaitu menyediakan pupuk Non-Subsidi seperti NPK Phonska Plus 15-15-15 plus zink dan sulfur dengan kemasan kecil dari 25 Kg dan 5 Kg dengan harapan bisa menjangkau seluruh petani,” sambungnya.

Petugas lapangan PT. Petrokimia Gresik wilayah Sulawesi Utara selalu siap bila adanya permintaan maupun pertanyaan terkait pemupukan yang tepat di kontak berikut Petugas Lapangan :

Baca Juga : Program ODSK Minimalisir Daerah Rentan Rawan Pangan

Michael Sanger (085340071261) atau untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Pusat Layanan Pelanggan kami di : Telp : 08001888777 (bebas pulsa); WA / SMS : 0811344774; Fax :031-3979976; Email : konsumen@petrokimia-gresik.com;

Sosial media sahabat petani : www.sahabatpetani.com, @sahabat.petani (instagram) ; Sahabat Petani Channel (Youtube)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *