Bawaslu Ingatkan Pentingnya Koordinasi Jajaran Dibawahnya

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ingatkan tingkat koordinasi dengan jajaran dibawahnya dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini terungkap dalam kegiatan supervisi antara Bawaslu Minut dengan Panwascam serta Panwas Desa, berlangsung di Kecamatan Talawaan, Rabu (08/07/20).

Dihadapan Panwascam Talawaan dan Panwas desa, Kordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antara Lembaga, Rahman Ismail mengharapkan jajarannya bekerja dengan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara lainnya.

“Ini perlu diperhatikan bagaimana menjalin koordinasi kelembagaan antara Panwascam dan PPK,” sebut Manis sapaan akrab Rahman Ismail.

Dalam supervisi tersebut juga juga dijabarkan berbagai langkah dalam menghadapi tahapan pemuktahiran data pemilih yang akan berlangsung 15 Juli 2020.

“Jadi perlu diingat, semua harus upgrade setiap hari tentang Laporan Hasil Pengawasan (LHP) di lapangan. Sebab untuk penomoran LHP langsung dari Bawaslu RI. Ini merupakan tindaklanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut, sehingga jangan ada pengisian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwas desa,” imbuh Manis.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat àkan diadakan Bimtek, perihal pengisian LHP dengan melibatkan Panwascam dan Panwas Desa dalam diskusi Daring tersebut.

“Diharapkan pimpinan Panwascam Talawaan memperhatikan juga tahapan pemutakhiran data, mengingat Talawaan berada pada kondisi yang berpotensi rawan. Harus satu skema atau strategi pengawasan dan LHP itu harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi,” kunci Ismail. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *