Camat Lembean Timur Pantau Penyaluran BLT-DD di 4 Desa

Sulut Times, Minahasa – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap III mulai bergulir disalurkan hari ini, Rabu (08/07/2020) di berbagai desa yang ada dikabupaten Minahasa.

Kali ini Penyaluran BLT-DD tahap tiga, terdapat di Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan 6 desa didalamnya melakukan Penyaluran kepada masyarakat masing-masing desa.

Camat Lembean Timur Carlo Wagey SH, turut serta mendampingi beberapa desa di Lembean Timur yang sesuai jadwal bahwa hari ini dilaksanakan Penyaluran BLT-DD tahap tiga yakni di desa Kapataran, Kayuroya,Watulaney dan Karor

Baca Juga : 93 Warga Desa Kapataran Tuntas Terima BLT Tahap Tiga

“ Ada 4 desa yang dapat kami pantau langsung Penyaluran BLT-DD tahap tiga ini, dan dalam upaya monitoring ini berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun, hal ini lantaran masyarakat sangat antusias menerima bantuan tunai ini,” katanya.

Dalam sambutannya camat mengatakan, pemerintah mengharapkan bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi Pandemi ini. Sebagaimana himbauan Bupati dan wakil bupati ROR-RD.

Baca Juga : Tahap 3 Tersalur, Rawung Ingatkan Soal Pemakaian BLT-DD

“ Guna memutus mata rantai penyebaran virus ini masyarakat diingatkan untuk mentaati himbauan pemerintah dengan menerapkan sistem physical Distancing serta Social Distancing dan pola hidup sehat,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Bantuan ini harus digunakan sebagaimana mestinya, dan sebaik-baiknya dalam menambah bahan pokok di rumah masing-masing.

Baca Juga : 100 Warga Desa Seretan Terima BLT Tahap 3, Kumtua Berpesan Wajib Beli Sembako

“ Jangan ada yang pake for beli rokok, pulsa apalagi for beli cap tikus, tantu kalau kedapatan kumtua wajib coret dia dari data penerima BLT DD, pake for beli sembako di warong, ” Tandasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *