Camat Tombulu Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap 3 di Desa Rumengkor dan Sekitarnya

Sulut Times, Minahasa – Hampir secara keseluruhan wilayah Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa mulai menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 atau biasa disebut bantuan langsung tunai sumber Dana Desa (BLT-DD).

Pada hari Selasa, (14/07), menurut pantauan awak media penyaluran BLT DD tahap ketiga ini dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Rumengkor Dua, Rumengkor dan Rumengkor Satu.

Dalam penyaluran BLT DD Desa Rumengkor, turut hadir Camat Tombulu Soni Saina, SH selaku pemerintah Kecamatan. Dalam penyaluran BLT DD ini, Camat memberikan beberapa arahan kepada keluarga penerima manfaat.

Baca Juga : 102 Warga Kinaleosan Tuntas Terima BLT Tahap Satu

“ Gunakan bantuan tunai dari pemerintah ini untuk hal-hal yang layak, seperti membeli sembako di warung, jangan membeli pulsa apalagi mabuk mabukan, ” jelas Camat pada arahanya.

Camat Tombulu juga menghimbau warga tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat tajam penyebaranya di Sulawesi Utara Khususnya di Minahasa.

“ Warga tetap harus jaga jarak, rajin cuci tangan, terlebih pakai masker ketika hendak beraktivitas diluar rumah, apalagi yang sering berpergian, dan paling penting menjaga keamanan di desa,” himbaunya.

Baca Juga : Pemdes Kali Selatan Salurkan BLT DD Tahap 3

Senada, Hukum Tua Desa Rumengkor Dua, Djoni Mingga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah peduli kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dengan menyediakan BLT dari Dana Desa.

“ Jumlah penerima manfaat di desa Rumengkor Dua adalah sebanyak 100 keluarga, namun pekerjaan fisik juga sudah Selesai untuk tahap Dua, menunggu Pembangunan tahap tiga 20 persen, terima kasih kepada Pemerintah yang sudah menyediakan program ini kepada masyarakat didesa, ” Tandasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *