Disnakertrans Sulut Serahkan Hasil Pelatihan Bantuan Covid

Sulut Times, Manado : Ribuan hasil pelatihan bantuan Covid yang dihelat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selama beberapa waktu lalu diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk disalurkan.
Penyerahan berbagai macam bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diterima langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Kamis (30/07/2020) diloby kantor gubernur.

Kepala Disnakertrans Sulut saat menjelaskan semua produk hasil pelatihan kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang didampingi Sekdaprov, Edwin Silangen. Foto : Caesar


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa hasil pelatihan yang merangkul tenaga kerja yang dirumahkan dan di-PHK menghasilkan hand sanitizer sebanyak 1600 buah, desinfektan 800 buah, 5000 buah masker, wastafel 30 buah, face shield 800 buah dan APD sebanyak 80 buah.
Dan untuk pelatihan cooking, Tumundo didampingi Kepala UPTD PPTK, Rahel Rotinsulu menegaskan telah dihasilkan 2.000 paket makanan siap saji dan telah disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan ojek-ojek online.
Kegiatan penyerahan dirangkum dengan penyerahan jaminan sosial program Perkasa untuk 19 orang ahli waris dan juga diserahkan jaminan sosial bagi tenaga kesehatan di 5 Rumah Sakit.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *