70 views

Gelar Evaluasi Omptimalisasi Kinerja Pemerintah, E2L-MAP : Fokus Pada Produk Pertanian dan Perikanan

Sulut Times, Talaud : Bupati dan Wakil Bupati Kepl.Talaud yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan pejabat pimpinan tinggi pratama bahkan bersama dengan tim dan staf khusus percepatan pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan, melaksanakan evaluasi optimalisasi kinerja pemerintah kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kab. Kepl. Talaud.

Kegiatan yang menghadirkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa tersebut berlangsung di aula BKPSDM Kab. Kepl. Talaud. (Kamis 23/07/20)

Bupati Kepl.Talaud, Dr.Elly Engelbert Lasut,ME menyampaikan bahwa untuk perbaikan percepatan ekonomi akan lebih fokus di bidang perikanan dan pertanian.

“Ditengah kemungkinan memburuknya ekonomi di berbagai sektor yang di akibatkan oleh pandemi COVID-19, maka langka yang di perlukan agar Kab.Kepl.Talaud tidak terpengaruh dari menurunnya ekonomi nasional yaitu dengan fokus pada produk pertanian dan perikanan. Target pertanian merupakan target Pemerintah pusat,”pungkas Lasut

Adapun kegiatan-kegiatan yang bisa menghilangkan ‘stres’ akibat pandemi ini diharapkan juga untuk dapat dilaksanakan, seperti contoh yang sementara dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini oleh Bupati dan Wakil Bupati yaitu “lomba pancing” bagi masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak ‘stres’ dengan pemberitaan COVID-19. Kegiatan tersebut tentunya tetap memperhatikan PROTAP yang berlaku.

Wakil Bupati juga menambahkan agar para Camat dan Kades dapat segera membahas melalui rapat untuk kemudian menyiapkan lahan untuk penanaman jagung.

“Lomba desa akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT-RI pada tanggal 17 Agustus 2020,” tutup Parapaga

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *