Lapas Bitung bersama Pemprov Sulut Latih Kemandirian WBP

Instruktur BLK dan WBP saat pembukaan pelatihan awal pekan ini di Lapas Klas IIB Bitung. Foto: Ist


Sulut Times, Bitung: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB Bitung bersama Pemprov Sulut dalam hal ini UPTD BPTK atau BLK Bitung bersinergi untuk melaksanakan program pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Selama 5 hari, para instruktur dari BLK Bitung melakukan pembinaan serta melatih WBP dalam pelatihan pengelasan, pelatihan listrik sederhana, pembuatan face shield dan desinfektan seperti diutarakan Kepala Lapas Klas IIB Bitung, Syukron Hamdani saat pengarahan sebelum kegiatan pelatihan awal pekan ini. Seperti dirangkum, kegiatan pelatihan sudah lama dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, namun terkendala dengan merebaknya Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan.


Sementara itu, Kepala BLK Bitung, Rahel Rotinsulu kepada media ini menyatakan bahwa hal tersebut menindaklanjuti nota kesepakatan Maret 2020 lalu, yang bertujuan untuk memberikan bekal bagi WBP jika bebas nanti agar bisa melakukan hal serta perilaku yang baik dan bermanfaat.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo Selasa (14/07/2020) diruangkerjanya menegaskan bahwa kerjasama tersebut diawali dengan kunjungan kerja Kepala Kanwil Hukum dan HAM beberapa waktu lalu.

Dan untuk Lapas Klas IIB Bitung program yang seiring dengan program Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan baru dapat dilaksanakan setelah aturan new normal diberlakukan.

Kepala Lapas Kelas III Tagulandang, Steady Umboh saat berkoordinasi dengan BLK Bitung dan siap dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan Pemprov Sulut. Foto:Ist

Ditambahkan Tumundo, bahwa Lapas Tagulandang pun siap bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk melakukan pelatihan bagi WBP.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *